Sunday, January 29

Gerakan Nasional Aksi Gizi Bersama, Irwan Berharap Terwujudnya Lulusan Yang Sehat dan Berprestasi

Gerakan Nasional Aksi Gizi Bersama
Tampak Wakil Wali Kota Singkawang Drs. H. Irwan, M.Si sedang berdialog dengan para siswa pada kegiatan Gerakan Nasional Aksi Gizi Bersama dalam rangka memperingati hari Kesehatan Nasional ke-58.

Prokopim Singkawang – Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan menghadiri kegiatan Gerakan Nasional Aksi Gizi Bersama dalam rangka memperingati hari Kesehatan Nasional ke-58 yang digelar dinas kesehatan kota singkawang di Man Singkawang, rabu (26/10/2022).

Kegiatan diawali dengan senam bersama kemudian dilanjutkan dengan pemberian tablet penambah darah bagi siswi MAN Singkawang dan sarapan pagi bersama dengan makanan penuh gizi dan seimbang.

Baca Juga : Irwan : Hari Santri Milik Kita Semua, Sambutannya Pada Hari Santri Nasional

Wakil Wali Kota Singkawang mengatakan bahwa kegitan tersebut di gelar dalam rangka meningkatkan kesehatan siswa yang akhirnya akan mencegah dan menurunkan angka stunting di Kota Singkawang.

“Sekolah harus memiliki komitmen untuk melaksanakan kegiatan aksi bergizi secara rutin dengan membiasakan siswi untuk minum tablet penambah darah dan makan yang bergizi untuk siswa dan siswi,” kata Irwan.

Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat mendukung pemerintah Kota Singkawang dalam menangani maslah stunting.

“Semoga upaya kita ini dapat mendukung terwujudnya lulusan-lulusan yang sehat dan berprestasi,” harap Irwan.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Singkawang, Kepala Dinas Kesehatan, Tim Medis dari Puskesmas Singkawang Tengah, Siswa Siswi MAN Singkawang serta undangan lainnya.