Wednesday, December 7

Wali Kota Singkawang Tinjau Lokasi Banjir Di Aliran Sungai Singkawang

aliran sungai singkawang
Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, S.E., M.H meninjau langsung banjir yang di alami oleh masyakat Kota Singkawang yang terdampak.

Prokopimskw  РWali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, SE, MH meninjau lokasi banjir di sekitar tepian sungai Singkawang di wilayah RT 11,12,13 Kelurahan Pasiran, Jumat (11/2/2022).

Ia turun didampingi oleh Kadis Sosial PPPA, Camat Singkawang Barat, Lurah Pasiran, Plt. Kalak BPBD, serta anggota TNI Polri sambil memberikan bantuan sembako, selimut, pakaian serta konsumsi untuk para korban banjir yang memutuskan untuk tidak dievakuasi dengan alasan ingin menjaga barang milik mereka agar tidak hanyut terbawa banjir.

Debit air yang meningkat akibat hujan yang deras pada malam sebelumnya dan ditambah dengan kondisi air laut pasang menyebabkan daerah tersebut terendam oleh luapan air hingga setinggi dada orang dewasa.

Tjhai Chui Mie mengingatkan agar semua warga yang masih bertahan disana untuk tetap waspada dengan keadaan cuaca selanjutnya dan terus menjaga kondisi kesehatan.

Akibat dari hujan deras semalaman, terdapat beberapa titik di Kota Singkawang yang terendam banjir dan beberapa korban dievakuasi ke lokasi pengungsian hingga keadaan membaik.

Ia segera menginstruksikan agar Kepala OPD terkait agar segera bertindak memonitor dan membantu masyarakat yang tertimpa musibah baik di tempat pengungsian maupun di lokasi kejadian.

Artikel Sebelumnya : Pemkab Sintang Pelajari Implementasi SP2D Online Kota Singkawang