Sunday, January 29

Batu Burung Dicanangkan Menjadi Kampung Bahari Nusantara

Batu Burung
Wakil Wali Kota Singkawang Drs. H. Irwan, M.Si, Wakil Gubernur Kalbar Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H. berserta Komandan Lantamal XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman mengunjungi Pantai Batu Burung (15/06/2021).

ProkopimSkw – Wakil Wali Kota Singkawang Drs. H. Irwan, M.Si menghadiri acara Pencanangan Program Kampung Bahari Nusantara Lantamal XII TA 2021 di Batu Burung, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Selasa (15/06/2021).

Adapun Program Kampung Bahari Nusantara merupakan salah satu program kegiatan tahunan yang rutin dilakukan oleh TNI Angkatan Laut secara serentak seluruh Indonesia. Pantai Batu Burung adalah termasuk dalam Kewilayahan Lantamal XII Pontianak sehingga masuk kedalam Program Kampung Bahari Nusantara.

Dalam kegiatan tersebut hadir Wakil Gubernur Kalimantan Barat Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H., Komandan Lantamal XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman, Forkopimda Pemprov Kalbar, OPD Pemprov Kalbar, Forkopimda Kota Singkawang, serta OPD Kota Singkawang.

Dalam pencanangan program Kampung Bahari Nusantara ini ada lima klaster utama yang menjadi bagian pembangunan antara lain klaster pertahanan, edukasi, ekonomi, kesehatan dan pariwisata.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Singkawang atas nama Pemerintah Kota Singkawang dan seluruh Masyarakat Kota Singkawang sangat berbahagia dengan dibentuknya Kampung Bahari Nusantara.

“Tentunya, Pemerintah Kota Singkawang mendukung program Kampung Bahari Nusatara. Inilah contoh pembangunan yang ideal ada keseimbangan serta kolaborasi antara pemerintah, akademisi, pihak swasta dan teman-teman media massa. Inilah contoh pembangunan ideal yang mendominasi oleh pembangunan daerah. Mari kita sambut dengan baik program Kampung Bahari Nusantara ini dengan bagaimana kita juga menjaga, melestarikan dan bisa berpartisipasi aktif melestarikan Kampung Bahari Nusantara ini.” Kata Irwan

Dalam sambutannya Irwan mengatakan pencanangan Kampung Bahari Nusatara di Pantai Batu Burung ini akan menambah daya tarik wisata dan menambah nilai ekonomi bagi masyarakat sekitar.

Sementara Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan mengatakan Kampung Bahari Nusantara ini salah satu program Provinsi mewujudkan Desa Mandiri. Ia mengatakan saat ini di Kalbar 385 Desa Mandiri.

“Dengan adanya program Kampung Bahari Nusantara ini, tentunya mendukung dari pada program desa mandiri. Mudah-mudahan dengan apa yang dilakukan pada hari ini hasilnya bisa kita pelihara dan bisa kita tingkatkan. Nanti, saya akan menghubungi bagian pemerintahan desa, Dinas Perikanan dan Dinas Pariwisata supaya apa yang menjadi program Kampung Bahari Nusantara bisa terwujud dengan baik.” Kata Ria Norsan

Daftar Artikel : Perhatian Dari Menteri Parekraf RI Untuk Kota Singkawang

Penelusuran terkait
pantai batu adalah | ekosistem pantai batu | pantai samudra indah singkawang | pantai kura kura | pantai baru