Wednesday, December 7

Tjhai Chui Mie ingin Durian Bagak Kembali Jadi Idola

Durian Bagak
Tampak Tjhai Chui Mie Wali Kota Singkawang meninjau buah durian bagak yang dikonteskan pada Pestival Duriot Bukit Rayo.

Prokopim Singkawang – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, S.E., M.H. mengikuti kemeriahan Festival Duriot Bukit Rayo di Taman Wisata Batu Belimbing Kelurahan Nyarumkop Kecamatan Singkawang Timur, Sabtu (24/9/2022).

Lokasi Taman Wisata Batu Belimbing tampak dipenuhi oleh pengunjung yang sebagian besar merupakan pegawai dari masing-masing OPD, serta masyarakat sekitar dan bahkan masyarakat dari luar Kota Singkawang. Mereka menikmati suguhan durian-durian lokal di sepanjang gugusan Bukit Raya.

Wali Kota Singkawang dalam sambutannya menyambut baik agenda tersebut dan menginginkan agar agenda ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya.

Baca Juga : Penanaman Cabe Varietas Cakra Pokta Harapan Baru

Ia berharap melalui kemasan yang baik, kegiatan ini dapat menjadi event tingkat nasional dan dapat mendatangkan wisatawan domestik maupun mancanegara dengan mengangkat kenikmatan durian Bagak Sahwa dan memperkenalkan Taman Wisata Batu Belimbing yang saat ini tengah dikelola secara mandiri oleh Kelompok Sadar Wisata Kelurahan Nyarumkop.

Tahun depan panitia merencanakan kegiatan akan dikemas agar wisatawan dapat merasakan suasana menunggu jatuhnya buah durian dengan bermalam di sekitar kebun durian atau yang biasa dikenal dengan jantok durian.

Wali Kota mengatakan jika dapat dikemas semakin baik, ia siap memohon dukungan dari Kementerian terkait untuk memberikan dukungan dan bantuan untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

Yuk, buat yang belum pernah makan durian Singkawang, mari datang ke Singkawang.Singkawang Hebat, Pasti Ke Singkawang.