Thursday, October 6

GTA Diharapkan Mampu Tingkatkan Kemampuan Digital ASN

Kamampuan Digital ASN
Tampak Tjhai Chui Mie Wali Kota Singkawang mengalungkan name tag pserta pelatihan GTA yang diselnggarakan oleh Kemnkominfo dengan upcaya meningkatkan kemampuan digital asn, Senin (1/8/2022).

ProkopimSkw – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, SE, MH membuka Pelatihan Government Transformation Academy (GTA) yang diselenggarakan oleh Pusdiklat Kementerian Kominfo Jakarta di Balairung Kantor Wali Kota Singkawang, Senin (1/8/2022)

Dalam sambutannya Wali Kota Singkawang mengucapkan terima kasih kepada Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Kominfo yang menindaklanjuti Nota kesepakatan kerja sama antara Kementerian Kominfo dengan Pemerintah Kota Singkawang dengan menghadirkan Program Digital Talent Scholarship Tahun 2022. Program ini ujar Tjhai Chui Mie merupakan fasilitas untuk pengembangan SDM ASN Kota Singkawang di era digital saat ini.

“Kita sangat bersyukur karena dapat kuota pelatihan dengan skema online maupun offline, karena dengan adanya penyelenggaraan GTA ini diharapkan para ASN dapat mengimplementasikan ASN “BERAKHLAK” dan employer branding ASN “Bangga Melayani Bangsa” yang baru saja diluncurkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beberapa waktu lalu.” ujar Tjhai Chui Mie.

Tjhai Chui Mie menambahkan bahwa kegiatan GTA ini sejalan dengan visi misi Singkawang Hebat yang berorientasi pada pelayanan publik yang prima berbasis teknologi Informasi dan Komunikasi. Saat ini ASN dituntut untuk bertransformasi secara digital melalui pemanfaatan teknologi informasi. Dengan pemanfaatan teknologi diharapkan dapat berdampak pada perubahan pola kerja ASN yang tentunya akan merubah pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih efektif dan efisien.

Ia mengharapkan dukungan seluruh pihak terutama para ASN untuk memanfaatkan momen ini utuk meningkatkan kompetensi digital guna mewujudkan Singkawang sebagai Smart City.

“Selamat mengikuti bimtek kepada para ASN yang mengikuti kegiatan ini, manfaatkan sungguh-sungguh kesempatan ini agar dapat meningkatkan kompetensi di era digital ini. Dan Saya berharap kerja sama antara Pemerintah Kota Singkawang dengan Pusdiklat Kementerian Kominfo dapat terus berjalan dan kuota pelatihan dapat bertambah lagi setiap tahunnya. “ tutup Tjhai Chui Mie.

Artikel Terkait : Tjhai Chui Mie Diangkat Sebagai Dewan Pengarah PTK Indonesia

kemampuan digital asn | kemampuan digital asn