Sunday, January 29

Ketua Satgas Covid-19 Kota Singkawang Pantau Pelaksanaan Vaksin

Ketua Satgas Covid-19 Kota Singkawang
Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie Selaku Ketua Satgas Covid-19 Kota Singkawang memantau kegiatan vaksin di Singkawang Grand Mall dan Gedung Pavilion 78 (21/6/2021).

ProkopimSkw – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, SE, MH, selaku Ketua Satgas Covid-19 Kota Singkawang bersama Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad serta Forkopimda Kota Singkawang meninjau kegiatan vaksin yang diselenggarakan oleh Kodim 1202/Skw dan Perkumpulan Hakka Indonesia Sejahtera Kota Singkawang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Singkawang di 2 (dua) tempat berbeda yakni di Singkawang Grand Mall dan Gedung Pavilion 78, Senin (21/6/2021).

Pemerintah telah mencanangkan program 1 Juta Vaksinasi per hari, karena itu Pemerintah Kota Singkawang mengajak masyarakat untuk bisa mengikuti vaksin. Dari sekarang vaksinasi sudah tersedia untuk seluruh kelompok usia, setelah sebelumnya hanya difokuskan kepada lansia.

Untuk bisa melakukan vaksin, masyarakat diminta untuk melakukan pendaftaran ke Puskesmas di wilayah terdekat dari tempat tinggal.

Diharapkan dengan pelaksanaan vaksin secara massive ini bisa menciptakan herd immunity (kekebalan kelompok) di lingkungan masyarakat Kota Singkawang dan mampu memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kota Singkawang. Herd immunity baru bisa tercapai bila 70-85 persen dari populasi di 1 wilayah sudah di vaksin.

Meski demikian, Wali Kota Singkawang sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Kota Singkawang menegaskan agar masyarakat tetap patuh pada protokol kesehatan walaupun sudah divaksin nantinya.

Daftar Artikel : Masyarakat Kuala Mengikuti Kerja Bakti Menjaga Kebersihkan Lingkungan Sekitar Waterfront