Sunday, January 29

Mahasiswa IAIN Pontianak akan laksanakan kegiatan KKL di Kota Singkawang

Mahasiswa IAIN Pontianak
Wakil Wali Kota Singkawang Drs. H. Irwan, M.Si menerima kunjungan Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) IAIN Pontianak-Singkawang (02/08/2021).

ProkopimSkw – Wakil Wali Kota Singkawang, Drs. Irwan, M.Si menerima kunjungan Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) IAIN Pontianak-Singkawang di Ruang Kerja Wakil Wali Kota Singkawang, Senin (2/8/2021).
Wakil Wali Kota Singkawang menyampaikan rasa terima kasih dan memberikan apresiasi kepada mahasiswa IAIN yang telah mengagendakan pelaksananaan KKL di Kota Singkawang.

Ia mengatakan bahwa salah satu tujuan dan maksud dari kegiatan KKL adalah untuk menumbuhkan mental positif dan akhlak yang baik insan akademik untuk melakukan adaptasi dan kreasi konstruktif di bidang pengabdian masyarakat.

“Berbicara tentang KKL dalam artian Kuliah Kerja Lapangan merupakan sebuah upaya nyata yang berawal dari sebuah konsep keilmuan yang diimplementasikan dalam wujud pengabdian seorang insan akademik dalam sebuah komunitas,” tutur Irwan.

Wakil Wali Kota juga berpesan, untuk sebuah kesuksesan, setiap individu mahasiswa juga dituntut untuk mampu menunjukkan ahklak yang baik, menumbuhkan semangat literasi sehingga mahasiswa dapat memperoleh pengetahuan dikampus dan mengaplikasikannya di lingkungan masyarakat.

“Mahasiswa harus mampu beradaptasi dan bersosialisasi secara aktif tidak hanya di lingkungan kampus saja. Bagaimanapun, faktor yang dapat mempengaruhi keberhasilan selaku mahasiswa yang sedang menimba ilmu di perguruan tinggi, adalah perkembangan mental dan kepribadian. Salah satunya adalah kemampuan berinteraksi secara mandiri dan aktif dalam suatu kegiatan yang menciptakan manfaat dan maslahat bagi lingkungan masyarakat,” kata Irwan.

Daftar Artikel : Lantik Pejabat di Lingkungan Pemkot Singkawang, Wali Kota ingin ASN teruskan kinerja yang baik