Saturday, August 13

Tjhai Chui Mie Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

Makan Ikan

Wali Kota Singkawang , Tjhai Chui Mie, SE, MH membuka sosialisasi Gemarikan (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) di Kota Singkawang, Jumat (01/04/2022).

Acara dilaksanakan di Aula Kediaman Wali Kota dihadiri oleh Anggota Komisi IV DPR RI Ibu Maria Lestari, Direktur Pemasaran Ditjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan, Kabid Pengolahan dan pemasaran Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalbar, dan Kadis Pertanian KPP Kota Singkawang.

Dalam sambutannya Tjhai Chui Mie mengatakan kegiatan ini merupakan upaya yang dilakukan Pemerintah untuk mendorong peningkatan konsumsi ikan dalam rangka mendukung peningkatan gizi masyarakat Kota Singkawang dalam mencegah stunting.

Wali Kota menghimbau kepada Ibu-ibu untuk meningkatkan konsumsi ikan di dalam keluarga. Terutama untuk ibu-ibu hamil dalam menjaga kecukupan gizi mengingat tingginya kandungan omega 3 yang baik bagi perkembangan otak, mata dan jaringan syaraf.

Tjhai Chui Mie mengatakan bahwa penduduk Kota Singkawang memiliki tingkat konsumsi ikan yang masih tergolong rendah dibandingkan dengan daearah lain yaitu 57,53 kg/kapita pada tahun 2020. Padahal Kota Singkawang memiliki garis pantai sepanjang 37,6 km terbentang dari Singkawang Utara hingga Singkawang Selatan yang berbatasan langsung dengan laut Natuna.

“Dengan adanya program Gemarikan juga harusnya dapat memberikan efek positif terhadap industri pengolahan hasil perikanan di Kota Singkawang, mengingat Kota Singkawang memiliki total 239.260 jiwa yang sebagian besar masyarakatnya bergerak di bidang perikanan baik dalam budidaya, pengolahan dan pemasaran” ujarnya lagi.

Menutup sambutannya Tjhai Chui Mie mengucapkan terima kasih kepada Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan KKP beserta Anggota DPR RI yang pada tahun ini telah mengalokasikan dan memfasilitasi program kegiatan Gemarikan sebanyak 500 paket produk perikanan.

Ayo makan ikan, ikan itu enak, makan ikan itu sehat.

Baca : Mall Pelayanan Publik Kota Singkawang Diresmikan Kementerian PAN-RB