Saturday, August 13

Pemerintah Kota Singkawang Ditantang Untuk Terus Berinovasi Melayani Masyarakat

Innovative Government Award
Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, S.E., M.H bersama Sekretaris Daerah Kota Singkawang Drs. H. Sumastro, M.Si memberikan penghargaan kepada lurah yang banyak berkontribusi dalam inovasi daerah Kota Singkawang.

ProkopimSkw – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, SE, MH menggelar acara syukuran dan Penganugerahan Inovasi Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Singkawang, Senin (21/2/2022).

Acara tersebut digelar dalam rangka syukuran atas prestasi Pemerintah Kota Singkawang memperoleh peringkat 2 “Kota Sangat Inovatif” se-Indonesia dalam Innovative Government Award Tahun 2021.

Ia mengatakan bahwa capaian ini merupakan yang pertama bagi Kota Singkawang, dan menjadi tantangan yang besar bagi Pemerintah Kota Singkawang untuk mempertahankannya.
Pencapaian Kota Singkawang sebagai Kota Paling Inovatif tingkat Nasional menjadikan Kota Singkawang sebagai contoh bagi Kota lainnya. Oleh karena itu, Tjhai Chui Mie meminta agar penerapan inovasi tersebut harus benar-benar dirasakan hingga ke lapisan masyarakat.

Dalam waktu dekat, Kota Singkawang akan menjadi tuan rumah Rapat Kerja APEKSI Regional Kalimantan, dan disana akan menjadi salah satu media bagi daerah lain untuk melihat penerapan inovasi di Kota Singkawang. Ia menekankan agar seluruh Perangkat OPD untuk mempersiapakan diri dalam penerapan dan mendorong penciptaan dan penerapan inovasi di wilayah kerja masing-masing.

Pada acara tersebut juga Tjhai Chui Mie menyerahkan Piagam Penghargaan secara simbolis kepada para tenaga kesehatan, anggota TNI POLRI, organisasi kemasyarakatan dan seluruh elemen masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam menyelenggarakan dan mensosialisasikan kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Kota Singkawang selama ini.

Artikel Sebelumnya : Wali Kota Singkawang Panen Raya Benih Varietas Inpari 32