Thursday, October 6

Pemkab Sintang Pelajari Implementasi SP2D Online Kota Singkawang

pemkab sintang
Drs. Sumastro, M.Si bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M.Si dalam rangka Pemkab Sintang Pelajari Implementasi SP2D Online Kota Singkawang.

Prokopimskw – Sekretaris Daerah Kota Singkawang, Drs. H. Sumastro, M.Si menerima kunjungan Pemkab Sintang di Ruang Bumi Bertuah Kantor Wali Kota Singkawang, Selasa (8/2/2022).

Rombongan Pemkab Sintang dipimpin oleh Sekda Kabupaten Sintang dan membawa Kepala Badan Pendapatan Daerah serta Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sintang.

Sekda Kabupaten Sintang, Dra. Yosepha Hasnah, M.Si mengatakan bahwa tujuan kedatangan ke Kota Singkawang adalah dengan tujuan untuk mendalami implementasi aplikasi SP2D Online di Kota Singkawang.

Penerapan SP2D Online ini kata Sumastro, adalah untuk mewujudkan birokrasi yang bersih dan efisien atau good governance.

SP2D Online ini tambahnya, juga untuk mempermudah pencairan SP2D, meminimalisir kesalahan dan mendukung pelaporan yang cepat dan akurat.

Ia berharap kedatangan jajaran Pemerintah Kabupaten Sintang ke Kota Singkawang, bisa menghadirkan pertukaran pendapat dan masukan terhadap kendala-kendala yang dihadapi di masing-masing daerah sehingga dapat meningkatkan pemahaman setiap daerah dalam penatausahaan keuangan daerah.

Artikel Lain : Wakil Wali Kota Terima Audiensi BKKBN Kalbar