Saturday, August 13

PEMKOT Singkawang Studi Pembelajaran Ke Pekanbaru

Prokopim Singkawang – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, SE, MH bersama Sekda beberapa Kepala OPD terkait, Direktur Perumda AMGP Kota Singkawang melakukan studi pembelajaran ke Kota Pekanbaru dari tanggal 5 hingga 6 April 2022. Hadir pula Ketua bersama 3 (tiga) Ketua Komisi DPRD Kota Singkawang.

Kedatangan rombongan disambut oleh Wakil Wali Kota Pekanbaru, H. AyatCahyadi, S.Si. Tujuan Wali Kota Singkawang membawa rombongan ke Kota Pekanbaru adalah untuk mendapatkan referensi lebih banyak mengenai penanangan air bersih, pengelolaan limbah padat dan cair, kebijakan insentif kepada pelaku usaha di masa pandemi Covid-9, pengelolaan pasar, sistem parkir, penataan PKL, pelayanan medik di RSUD, dan mekanisme perizinan bangunan dengan sistem SIMBG dan PBG oleh Pemerintah Kota Pekanbaru.

Yang menjadi fokus utama Tjhai Chui Mie adalah terkait pengelolaan pasar di Pekanbaru sehubungan dengan rencana Pemerintah Kota Singkawang akan melakukan revitalisasi Pasar Beringin dalam waktu dekat.

Harapannya kondisi dan pengelolaan pasar seperti di Pekanbaru dapat juga dihadirkan di Kota Singkawang untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Singkawang khususnya para pedagang di Pasar Beringin Kota Singkawang. Karena Pasar Beringin di Kota Singkawang saat ini sejak berdiri hingga saat ini belum pernah dibenahi.

Saat berada di Pekanbaru, Wali Kota Singkawang berkesempatan mengunjungi secara langsung Pasar Kodim Kota Pekanbaru di pagi hari setelah sahur, dimana aktivitas pasar sangat terlihat disaat tersebut sangat terasa.

Di Pasar Kodim tersebut pula Tjhai Chui Mie meninjau kondisi pasar, sistem pengelolaan dan drainase air bersih serta sistem cadangan daya listrik dan tempat parkir sebagai prasarna pendukung operasional Pasar.

Baca : Wali Kota Singkawang Resmikan Gedung Terminal KM Lemukutan Express