Wednesday, December 7

Presiden minta Kepala Daerah Tekan inflasi

Presiden
Tjhai Chui Mie Wali Kota Singkawang berfoto bersama bapak Erick Thohir Menteri Badan Usaha Milik Negara Indonesia setelah kegiatan arahan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Prokopim Singkawang – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, SE, MH dan seluruh Kepala Daerah se-Indonesia hadir di Jakarta Convention Center untuk menerima secara langsung arahan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Kamis (29/9/2022).

Secara tegas Presiden Jokowi meminta Kepala Daerah bekerjasama dengan Forkopimda untuk mengendalikan laju inflasi di daerah.

Baca Juga : Selamat berkarya bagi Gereja dan Negara, Pemuda Katolik Singkawang

Kota Singkawang sendiri masuk dalam 10 Besar Kota yang mendapatkan Dana Insentif Daerah sebesar 10,9 M karena dinilai mampu mengatasi tingkat inflasi di daerah.

Presiden Jokowi menyampaikan salah satu cara menekan inflasi adalah dengan menggunakan produk-produk buatan dalam Negeri dalam mendukung pembangunan daerah. Hal itu dapat diterapkan dalam belanja pengadaan barang dan jasa dan memfasilitasi penyedia lokal untuk dapat menyediakan layanannya ke dalam katalog belanja Pemerintah.

Tjhai Chui Mie mengatakan ia akan segera menindaklanjuti arahan Presiden tersebut di Kota Singkawang.