Sunday, January 29

SDS Torsina III gelar Peringatan Bulan Bahasa

SDS Torsina
Tampak Tjhai Chui Mie Wali Kota Singkawang sedang menyapa para siswa Torsina pada kegiatan memperinati bulan bahasa.

Prokopim Singkawang – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, SE, MH menghadiri acara Peringatan Bulan Bahasa di SD Swasta Torsina III, Rabu (19/10/2022).

Dalam rangkaian acara Bulan Bahasa SDS Torsina III, diadakan berbagai perlombaan seperti lomba bakiak, lomba atletik, lomba mewarnai, lomba membaca, lomba bakat dan lomba-lomba lainnya.

Peringatan Bulan Bahasa ini sendiri adalah sebagai bentuk Peringatan Hari Sumpah Pemuda. Dimana dalam peristiwa tersebut Bahasa Indonesia disepakati oleh para pendiri Bangsa sebagai Bahasa pemersatu Bangsa.

Baca Juga : Tjhai Chui Mie hadiri Pesta Perak Imamat Imam Kapusin Pontianak

Dalam acara tersebut Tjhai Chui Mie menyampaikan rasa bangganya kepada para pelajar yang telah berkesempatan tampil dan mengikuti berbagai perlombaan yang diadakan oleh Sekolah. Ia mengatakan keberanian untuk tampil itu sendiri sudah menjadi satu nilai baik bagi anak-anak.

Tjhai Chui Mie juga menambahkan bahwa tugas kita sebagai generasi penerus bangsa adalah melestarikan Bahasa Indonesia sebagai Bahasa utama yang digunakan untuk menyampaikan informasi dan pengetahuan yang baik dan tidak kalah dengan peradaban Asing.