Sunday, January 29

Tjhai Chui Mie ajak semua unsur untuk terus ciptakan inovasi

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, S.E., M.H menyerahkan piagam dan uang pembinaan kepada peserta yang berpartisi pasi pada kegiatan inovasi daerah 2021.

Prokopimskw – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, SE, MH berikan penghargaan kepada pemenang Lomba Inisiatif Inovasi Daerah Kota Singkawang Tahun 2021 di Balairung Kantor Wali Kota Singkawang, Senin (29/11/2021).

Turut hadir pula Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang, Sekda, Asisten dan Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Singkawang, serta masyarakat yang mengikuti Lomba Inovasi Daerah.

Tjhai Chui Mie mengatakan bahwa inovasi adalah kunci untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, daya saing daerah, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Inovasi menjadi instrumen dalam mengakselerasi peningkatan daya saing Kota Singkawang di tingkat Nasional. Ia mengajak seluruh elemen di Kota Singkawang meliputi Pemerintah, DPRD, ASN, pihak swasta dan masyarakat untuk melakukan inovasi.

Ia mengucapkan terima kasih khususnya kepada Bappeda Kota Singkawang yang telah mendorong jajaran OPD hingga masyarakat untuk mendaftarkan inovasi dan hingga mampu mendongkrak penilaian inovasi daerah Kota Singkawang.

Kota Singkawang pada tahun 2019 tidak masuk dalam penilaian karena tidak melaporkan inovasi. Pada tahun 2020 terjadi peningkatan penilaian dan Kota Singkawang memperoleh predikat “Sangat Inovatif”. Dan pada tahun 2021 ini Kota Singkawang masuk dalam Nominator Penerima Penghargaan Indonesia Government Award Kategori Tahun 2021 Kota dan Wali Kota Singkawang berkesempatan melakukan pemaparan inovasi daerah unggulan Kota Singkawang kepada Kementerian Dalam Negeri pada 24 November lalu.

Ia pun berkesempatan memberikan penghargaan kepada para pemenang Lomba Inisiatif Inovasi Daerah Kota Singkawang Tahun 2021 dengan rincian :
Juara I diraih oleh Inspektorat Kota Singkawang dengan inovasi Sistem Informasi Pengawasan Intern Terpadu.

Juara II diraih oleh Darwis Sirait, S.Kom dengan inovasi pembayaran retribusi daerah (parkir, sampah, dan pasar) menggunakan QR Code.

Juara III diraih oleh Elita, S.Si dan Armida Yanti, S.Farm dengan inovasi budidaya kepiting sistem vertikal dengan menggunakan paralon.

Selamat kepada para pemenang!
Jangan pernah berhenti untuk berinovasi untuk mencoba menciptakan peluang dan kemudahan untuk mempermudah kinerja maupun peningkatan ekonomi masyarakat.

Daftar Artikel : Penyerahan DIPA oleh Presiden secara virtual Kementerian, Lembaga dan Pemda