Wednesday, December 7

Tjhai Chui Mie ingin data akurat untuk pengambilan kebijakan yang tepat sasaran

Tjhai Chui Mie
Tampak Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie sedang berfoto bersama dalam rangka menghadiri pembukaan rapat koordinasi registrasi ekonomi Kota Singkawang tahun 2023 di Hotel Mahkota Singkawang.

Prokopim Singkawang – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, SE, MH membuka secara resmi Rapat Koordinasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Kota Singkawang Tahun 2022 pada Selasa (20/9/2022) di Hotel Mahkota Singkawang.

Kegiatan diselenggarakan BPS Kota Singkawang menindaklanjuti kegiatan yang sama yang telah dilaksanakan di tingkat Provinsi beberapa hari sebelumnya.

Baca Juga : Peringati Hari Perhubungan Nasional, Dishub Gelar Apel dan Pertandingan Voli

Tema Regsosek Tahun 2022 ini adalah “Mencatat untuk Membangun Negeri : Satu Data Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat.

Dalam arahannya, Tjhai Chui Mie mengatakan bahwa Pemerintah Kota Singkawang menyambut baik kegiatan dan mendukung keberlangsungan kegiatan ini akan memberikan output berupa data yang dapat digunakan oleh Pemerintah dalam mengambil kebijakan.

Pendataan yang dilakukan nantinya akan dilakukan oleh petugas yang telah ditunjuk oleh BPS Kota Singkawang sebanyak 355 orang.

Ia meminta agar Camat dan Lurah untuk membantu memonitor pelaksanaan kegiatan pendataan tersebut agar tingkat akurasi data yang dihasilkan benar-benar tepat. Dengan data yang akurat, akan sangat membantu Pemerintah menyusun langkah-langkah untuk mengambil kebijakan. Dan kebijakan yang dibuat akan benar-benar memberi manfaat kepada masyarakat Kota Singkawang terutama masyarakat yang membutuhkan bantuan sosial sehingga kebijakan bisa tepat sasaran.