Sunday, January 29

Wali Kota Singkawang Menjawab Pemandangan Umum Fraksi DPRD Kota Singkawang Tentang Raperda Usulan Pemerintah Kota Singkawang

Wali Kota Singkawang
Drs. H. Irwan, M.Si Wakil memberikan jawaban Pemandangan Umum Fraksi DPRD Kota Singkawang tentang Raperda Usulan Pemerintah Kota Singkawang (09/06/2021).

ProkopimSkw – Wakil Wali Kota Singkawang, Drs. H. Irwan, M.Si membacakan jawaban Wali Kota terhadap Pemandangan Umum Fraksi DPRD Kota Singkawang terhadap 3 (tiga) Raperda usulan Eksekutif di Ruang Utama DPRD, Rabu (9/6/2021).

Drs. H. Irwan, M.Si menyampaikan bahwa di Tahun Anggaran 2020 Pemerintah Kota Singkawang telah melakukan peningkatan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan berbagai inovasi serta tetap menjaga sustainabilitas usaha masyarakat dengan memberikan berbagai insentif dan relaksasi pajak dan retribusi kepada pelaku usaha.

Ia juga menjelaskan dan memaparkan terkait angka dan data yang dipertanyakan oleh pihak Legislatif terkait penanangan permasalahan kesejahteraan sosial. Beliau berharap Raperda ini mampu mengatasi penanganan permasalahan kesejahteraan sosial yang kompleks di Kota Singkawang sampai saat ini.

Terakhir, tentang penyertaan modal Pemerintah Kota Singkawang pada Perumda AMGP adalah untuk rencana pemasangan 2.100 sambungan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah sehingga diharapkan menjangkau 80% masyarakat menikmati kebutuhan akan air bersih.

Hal-hal tersebut disampaikan untuk menanggapi pertanyaan dari Pihak Legislatif kepada pihak Eksekutif, yang kemudian akan dilaksanakan pembahasan lebih lanjut bersama.

Diluar konteks ketiga Raperda tersebut, Wakil Wali Kota juga menjelaskan terkait pembangunan Bandar Udara Singkawang yang sudah sesuai time schedule dari Kementerian Perhubungan dan sudah masuk di dalam Rencana Strategis (Renstra) Kementerian Perhubungan.

Daftar Artikel : TP2DD resmi dibentuk secara serentak di 14 Kab/Kota se-Kalbar