Saturday, August 13

Wali Kota Singkawang Resmikan Gedung Terminal KM Lemukutan Express

KM Lemukutan Express
Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, S.E., M.H. meresmikan Gedung Terminal KM Lemukutan Express di Jalan Malindo Kelurahan Sedau Kecamatan Singkawang Selatan.

ProkopimSkw – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, SE, MH meresmikan Gedung Terminal KM Lemukutan Express di Jalan Malindo Kelurahan Sedau Kecamatan Singkawang Selatan, Sabtu (19/2/2022).

Pada acara tersebut, turut hadir Kepala BIN Provinsi Kalimantan Barat, Brigjenpol Rudi Trenggono, S.ST, M.K dan perwakilan Danlantamal XII Pontianak, anggota DPRD Kota Singkawang, Kadis Parpora Kota Singkawang, Kasat Pol PP Kota Singkawang, Plt. Camat Singkawang Selatan serta Lurah Sedau dan tokoh masyarakat sekitar.

Tjhai Chui Mie mengatakan bahwa ia pernah berencana untuk membangun pelabuhan dengan standar agar Kapal Pesiar dapat bersandar di Kota Singkawang. Akan tetapi masih terkendala dengan keadaan laut di Kota Singkawang yang masih dangkal hingga memerlukan pembangunan dermaga yang cukup panjang hingga ke tengah laut.

Karena itu merasa bangga dengan peresmian Gedung Terminal KM Lemukutan Express, karena ini merupakan yang pertama di Kota Singkawang menghadirkan Kapal dan pelabuhan sandar yang cukup premium di Kota Singkawang. Ia mengatakan bahwa ini menujukkan kemampuan pengusaha untuk memaksimalkan potensi pariwisata dan potensi alam yang dimiliki Kota Singkawang untuk dijadikan lahan usaha.

KM Lemukutan Express milik Sdr. Theng Oi Fo akan beroperasional membawa penumpang menuju Pulau Lemukutan Kabupaten Bengkayang dan dapat juga dioperasikan untuk para pemancing yang hobi memancing di tengah laut.

Artikel Sebelumnya : Pemerintah Kota Singkawang Ditantang Untuk Terus Berinovasi Melayani Masyarakat