Saturday, May 18
Shadow

Naik Dango Di Kota Singkawang Tahun 2021 Siap Dilaksanakan

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie berfoto bersama dengan panitia pestifal naik dango Kota Singkawang tahun 2021 di Ruang Kerja Wali Kota Singkawang, Selasa (18/05/2021)

ProkopimSkw – Panitia Ritual Adat Naik Dango Kota Singkawang 2021 melakukan audiensi dengan Wali Kota Singkawang di Ruang Kerja Wali Kota Singkawang, Selasa (18/05/2021).

Pada kesempatan tersebut, Ketua Panitia Yulius Yorris Anes menyampaikan konsep gelaran yang akan dilaksanakan berbeda dari tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan situasi Pandemi Covid-19 yang masih melanda. Dewan Adat Dayak Kota Singkawang mengikuti anjuran Pemerintah dengan mengikuti standar protokol kesehatan demi keamanan dan kesehatan. Maka dari itu pada tahun ini Gelaran Naik Dango di Kota Singkawang hanya melaksanakan RItual Adat saja tanpa adanya pawai dan dihadiri secara terbatas.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, SE, MH menyambut baik kegiatan tersebut, mengingat kegiatan tersebut untuk memelihara keberagaman adat istiadat di Kota Singkawang dan menjadi salah satu daya tarik pariwisata Kota Singkawang.

Panitia Ritual Adat Naik Dango Kota Singkawang akan bekerja sama dengan Pemerintah dengan melaksanakan Ritual yang akan disiarkan oleh media melalui Live Streaming.

Daftar Artikel : 2 Pelajar Asal Singkawang Mengikuti Seleksi Paskibraka Tingkat Nasional