Thursday, May 2
Shadow

Pangdam XII Tanjungpura Selenggarakan Rakor PPKM Darurat

Pangdam XII Tanjungpura
Wali Kota Singkawang Bersama seluruh forkopimda Kota Singkawang rapat Koordinasi PPKM Darurat Bersama Pangdam XII/Tanjungpura (12/7/2021).

ProkopimSkw – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, SE, MH bersama Dandim 1202/Skw, Kapolres Singkawang, Kasat Pol PP dan Kepala Dinas Kesehatan dan KB Kota Singkawang menghadiri secara daring Rapat Koordinasi PPKM Darurat Provinsi Kalbar yang diselenggarakan Pangdam XII/Tanjungpura di TCM Room, Senin (12/7/2021).

Rapat tatap muka dilaksanakan di Makodam XII/Tanjungpura yang dihadiri oleh Gubernur Kalbar, bersama Pangdam XII/Tanjungpura, Kapolda Kalbar, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalbar, serta Wali Kota Pontianak dan Forkopimda Kota Pontianak dan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya.

Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyatakan mendukung pelaksanaan PPKM Darurat di dua Kota tersebut dengan mengerahkan dukungan 800 personel yang disebar di wilayah Kodam XII/Tanjungpura.

Dalam rapat tersebut, Gubernur Kalimantan Barat menyampaikan kepada Kepala Daerah di Kalbar untuk melakukan penambahan tempat tidur di Ruang Isolasi Covid-19 untuk antisipasi lonjakan kasus kenaikan terkonfirmasi.

Gubernur Kalbar juga menegaskan bahwa akan menindaktegas perusahaan distributor oksigen jika tidak mengutamakan Rumah Sakit di Kalbar selama masa PPKM Darurat dengan mencabut ijin operasional nya. Beliau menyampaikan bahwa sudah ada penambahan suplai oksigen yang bisa memenuhi kebutuhan oksigen di beberapa wilayah di Kalbar yang sempat sulit dalam beberapa waktu lalu.

Terakhir beliau meminta agar PPKM Darurat ini diterima oleh seluruh masyarakat dan meminta kepada petugas untuk selalu memberikan pemahaman kepada masyarakat dengan pendekatan yang humanis.

Beliau optimis kejadian ini bisa ditangani bisa semua pihak mendukung dan memahami semua langkah yang harus dijalani.

Daftar Artikel : 90 Orang Di Swab Test hasil Penjaringan PPKM Mikro Di Kota Singkawang

Penelusuran terkait :
struktur organisasi kodam xii/tanjungpura | pangdam tanjungpura 2020 | nama pejabat kodam 12 tanjungpura 2020 | nama pejabat kodam 12 tanjungpura 2021 | aster kodam xii/tanjungpura | nama pejabat kodam tanjungpura | kodam xii/tanjungpura kabupaten kubu raya, kalimantan barat | pejabat kodam tanjungpura 2020