Monday, May 6
Shadow

Pelantikan PD Dewan Masjid Indonesia Kota Singkawang

Dewan Masjid Indonesia Kota Singkawang
Wakil Wali Kota Singkawang Drs. H. Irwan, M.Si bersama Wakil Gubernur Kalimantan Barat Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H. menghadiri kegiatan pelantikan PD Dewan Masjid Indonesia Kota Singkawang.

ProkopimSkw – Wakil Wali Kota Singkawang Drs. H. Irwan, M.Si menghadiri kegiatan pelantikan PD DMI Kota Singkawang tahun 2021-2026 di Balairung Kantor Wali Kota Singkawang, Sabtu(03/07/2021).

Adapun kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H. yang juga sebagai Ketua PW DMI Kalimantan Barat dan Istri Ibu Hj. Erlina, S.H, M.H. yang juga merupakan Bupati Mempawah serta Forkopimda Kota Singkawang.

H. Ria Norsan menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh pengurus Pimpinan Daerah DMI Kota Singkawang agar senantiasa memberdayakan masjid untuk melakukan upaya edukasi kepada umat Muslim melalui dakwah untuk meningkatkan karakter dan moral umat muslim dalam berbangsa, bernegara dan bermasyarakat terutama untuk generasi muda. Beliau mendorong masjid agar dimanfatkan bukan hanya sebagai sarana ibadah namun juga sebagai sarana pendidikan. Para pengurus diharapkan mampu memberdayakan masjid sebagai sarana menumbuhkembangkan minat, bakat dan keterampilan generasi muda. Harapan beliau terakhir kepada Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia Kota Singkawang mampu mendorong masjid dalam penciptaan kemakmuran umat muslim melalui optimalisasi zakat, infaq, shadaqah berkerja sama dengan BAZDA atau usaha berbasis syariah supaya mensejahterakan kaum dhuafa utamanya anak-anak terlantar.

Harapan Ria Norsan Masjid diseluruh Kalimantan Barat, pada khususnya Kota Singkawang, tetap terbuka untuk tempat ibadah dengan memperhatikan protokol kesehatan dan bagi umat Islam yang sakit dianjurkan tidak turun ke Masjid dan beribadah dirumah masing-masing.

Dalam sambutannya H. Irwan menyampaikan kepada Dewan Masjid Indonesia Kota Singkawang yang dilantik diharapkan untuk melaksanakan amanah dengan penuh tanggung jawab.

Irwan berharap fungsi Masjid dalam rangka pembinaan iman serta pembinaan karakter iman, dan berharap Masjid menjadi tempat yang mengembangkan peradaban Islam. Ia juga menyampaikan selamat kepada pengurus Dewan Masjid Indonesia Kota Singkawang dan mengucapkan selamat mengikuti Rapat Kerja Daerah 6 PD DMI Kota Singkawang.

“Semoga program-program kerja yang dihasilkan nanti dapat memberdayakan dan mensejahterakan umat” Sambung Irwan.

Daftar Artikel : 3 Tiga Raperda Disepakati Menjadi Peraturan Daerah Dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Singkawang