Sunday, April 28
Shadow

Penyerahan DIPA oleh Presiden secara virtual Kementerian, Lembaga dan Pemda

Wali Kota Singkawang mengikuti acara Penyerahan DIPA (Daftar Isian Pelaksana Anggaran) dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah oleh Presiden RI secara virtual (29/11/2021).

Prokopimskw – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, SE, MH mengikuti acara Penyerahan DIPA (Daftar Isian Pelaksana Anggaran) dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah oleh Presiden RI secara virtual, Senin (29/11/2021).

Ia mengikuti acara tersebut bersama Sekda, Inspektur, Kepala Bappeda, dan Kepala BKD Kota Singkawang di TCM Room Kantor Wali Kota.

Sedangkan pada acara yang dilangsungkan di Istana Negara, Presiden menyerahkan DIPA dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa Tahun Anggaran 2022 secara simbolis kepada perwakilan Pimpinan Kementerian dan Lembaga didampingi oleh Wakil Presiden dan Menteri Keuangan Republik Indonesia.

Presiden menekankan bahwa fokus APBN Tahun 2022 adalah untuk melanjutkan dukungan Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural dalam rangka penguatan fondasi ekonomi Indonesia baik tu melalui reformasi penguatan kelembagaan, deregulasi, debirokratisasi.

Pesan khusus Bapak Presiden RI kepada Kepala Daerah dan seluruh aparat adalah agar senantiasa bersama memperkuat pengendalian pandemi Covid-19 dan mendorong pemulihan ekonomi di daerah masing-masing. Ia ingin anggaran yang dikucurkan ke daerah dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat tentunya dengan tetap menjaga akuntabilitas, transparansi dan tata kelola yang baik.

Daftar Artikel : Wali Kota deklarasikan Open Defecation Free di Kota Singkawang