Friday, May 3
Shadow

PT. PII Ditetapkan Sebagai Pelaksana Fasilitas PDF Proyek KPBU Bandar Udara Singkawang

Bandar Udara Singkawang
Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, SE, MH menghadiri kegiatan Meeting Update Rencana Dukungan Pemkot Singkawang pada proyek KPBU Bandara Singkawang (8/7/2021).

ProkopimSkw – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, SE, MH mengikuti Meeting Update Rencana Dukungan Pemkot Singkawang pada proyek KPBU Bandar Udara Singkawang secara virtual di TCM Room, Kamis (8/7/2021).

Dalam meeting bersama PT. PII (PT. Penjaminan Infrastruktur Indonesia) tersebut, Wali Kota Singkawang mengikutsertakan Wakil Ketua DPRD, Sekda Kota Singkawang, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Tenaga Kerja, Kepala Bappeda dan Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Singkawang.

PT. PII telah ditetapkan oleh Kementerian Keuangan RI sebagai pelaksana fasilitas Project Development Facility (PDF) untuk proyek KPBU Bandar Udara Singkawang yang akan mendampingi Kementerian Perhubungan sebagai Penanggung Jawab Proyek Kerjasama (PJPK).

Penetapan ini sempat meleset dari timeline yang direncanakan oleh Bappenas, Kementerian Keuangan dan Kementerian Perhubungan dikarenakan pandemi Covid-19 yang yang melanda dunia sehingga mengganggu perekonomian di seluruh dunia.

Project Development Facility (PDF) adalah salah satu fasilitas yang diberikan Kementerian Keuangan untuk membantu PJPK menyusun kajian prastudi kelayakan, dokumen lelang, dan mendampingi PJPK dalam transaksi proyek KPBU hingga mencapai pembiayaan dari lembaga pembiayaan (financial close).

PT. PII meminta sharing rencana dukungan Pemerintah Kota Singkawang dalam penyediaan data pendukung untuk membantu PT. PII dalam merumuskan kajian prastudi kelayakan Bandar Udara Singkawang yang nantinya akan menjadi nilai jual bagi para calon investor yang akan melakukan penawaran.

Dengan memasuki tahap ini, rencana pembangunan Bandara. Singkawang sudah melewati satu lagi tahapan untuk untuk dapat terwujud di Kota Singkawang.

Semoga semangat dan keinginan masyarakat Kota Singkawang yang menginginkan Bandar Udara di Kota Singkawang bisa segera terwujud.

Daftar Artikel : Peletakan Batu Pertama Pembangunan Aula Sarja Arya Racana Polres Singkawang

Penelusuran terkait
nama bandara singkawang | bandara terdekat dari singkawang | bandara singkawang selesai | rencana induk bandar udara singkawang | bandara singkawang terletak dimana | proyek bandara singkawang | investor bandara singkawang | lokasi bandara singkawang