Friday, May 3
Shadow

Singkawang Creative Night : Ajang Presentasi Ekonomi Kreatif Kota Singkawang

Singkawang Creative Night
Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, S.E., M.H. memberikan cindra mata kepada Ketua Umum ICCN (22/10/2021).

Prokopimskw – Wali Kota Singkawang , Tjhai Chui Mie, SE, MH menghadiri acara Singkawang Creative Night yang merupakan rangkaian kegiatan Rakornas Indonesia Creative Cities Network di Balairung Kantor Wali Kota Singkawang, Jumat (22/10/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Umum ICCN, Forkopimda, Ketua TP PKK Kota Singkawang, Sekda, Kepala OPD di Kota Singkawang, para peserta Creative Tour Rakornas ICCN dan pelaku ekonomi kreatif di Kota Singkawang.

Wali Kota Singkawang dalam sambutannya mengungkapkan terselenggaranya acara ini merupakan sebuah kehormatan bagi Kota Singkawang karena menjadi tuan rumah pelaksanaan Rakornas Indonesia Creative Cities Network (ICCN) tahun 2021 terutama untuk Creative Tour, sekaligus menjadi hadiah Peringatan Hari Jadi Ke-20 Pembentukan Kota Singkawang Tahun 2021.

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie menyambut baik rangkaian kegiatan Rakornas ICCN tahun 2021 ini. Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi pertanda baik akan datangnya hal-hal positif terhadap pembangunan Kota Singkawang terutama di bidang ekonomi kreatif dan berharap Singkawang dapat mengembangkan diri sebagai Kota Kreatif.

“Kita berupaya menciptakan dan mengembangkan ekosistem ekonomi kreatif agar mampu memberikan kontribusi bagi perekonomian dan meningkatkan daya saing guna tercapainya tujuan pembangunan yang berkelanjutan.”

Wali Kota Singkawang juga mengungkapkan semangat luar biasa dari pelaku ekraf di Kota Singkawang karena secara konsisten terus membangun aktifitas di Singkawang Creative Hub. Semoga melalui ICCN sebagai jejaring kreatif terbesar di Indonesia , Kota Singkawang dapat merealisasikan harapan menjadi Kota Kreatif, setelah sebelumnya Singkawang sudah mendapatkan predikat sebagi Kota Wisata, Kota Pusaka, dan Kota Toleran.

Menutup sambutannya Wali Kota mengucapkan selamat berwisata di Kota Singkawang sambil menikmati alam, budaya dan kuliner khas Singkawang.

Pada acara tersebut juga Wali Kota Singkawang memberikan bantuan hibah kepada pelaku ekonomi kreatif, berupa sound system dan alat tenun.

Daftar Artikel : Sumastro pimpin Rapat Pencegahan dan Penanggulangan Difteri