Thursday, May 2
Shadow

Singkawang Invesment dan Bussines Forum : Kesempatan untuk investasi di Kota Singkawang

Singkawang Invesment dan Bussines Forum
Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, S.E., M.H memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Singkawang Investment and Bussines Forum (SIBF) (06/09/2021).

ProkopimSkw – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, SE, MH membuka secara resmi kegiatan Singkawang Investment and Bussines Forum (SIBF) di Ballroom Swissbellin Singkawang , Senin (6/9/2021).

SIBF yang baru pertama kali dilaksanakan di Kota Singkawang ini mengundang para pengusaha dan investor serta dihadiri oleh Sekda, Kepala Bappeda, Kadis PUPR, Plt. Kadis PMTK, Kadis Perkimta, KADIN Kota Singkawang.

Wali Kota Singkawang menyampaikan bahwa Forum ini bertujuan untuk memperkenalkan serta menawarkan potensi dan peluang investasi di Kota Singkawang kepada para pelaku usaha. Kota Singkawang ujarnya, berada di antara Kabupaten Mempawah, Kabupaten Bengkayang dan Kabupaten Sambas dimana 2 (dua) daerah tersebut memiliki akses dengan negara tetangga.

“Kota Singkawang memiliki banyak potensi alam, keanekaragaman budaya dan kuliner yang menjadikannya sebagai Kota Wisata di Kalimantan Barat. Mari berinvestasi di Kota Singkawang, kami tidak akan mempersulit pengusaha yang ingin membangun usaha maupun berinvestasi selama sesuai ketentuan yang berlaku.” ujarnya.

Selain memaparkan keunggulan potensi Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie juga menyampaikan beberapa faktor yang dirasa mampu mendukung perkembangan pembangunan Kota Singkawang antara lain dengan adanya keberadaan Pelabuhan Kijing, pembangunan SPN Polda Kalbar, Bandara Kota Singkawang, rencana pengembangan jalan dua arah, revitalisasi pasar Beringin, Program Kota Pusaka, pengelolaan Mangrove dan sebagainya.

Salah satu fokus Pemerintah Kota Singkawang saat ini adalah Program Revitalisasi Pasar. Dimana Pemerintah mencoba melakukan kerjasama dengan pengusaha/investor untuk membangun dan mengelola pasar Beringin menjadi pasar yang bersih dan menarik sehingga tidak hanya membuat masyarakat senang untuk berbelanja tapi juga menikmati suasana berada di pasar Kota Singkawang.

Ia menabambahkan pula, bahwa satu-satunya bidang yang mengalami pertumbuhan perekonomian yang baik di masa pandemi di Kota Singkawang adalah bidang pertanian dan perikanan. Ia menawarkan kepada pengusaha, jika mempunyai lahan yang belum dikelola, bisa dilakukan kerjasama dengan Pemerintah untuk dapat dikelola dengan memberdayakan masyarakat sehingga lahan tersebut menjadi produktif dan tidak menjadi lahan tidur.
Sehingga menurutnya potensi-potensi yang ada itu wajib dikembangkan.

Daftar Artikel : Baksos “Nurani Astra Berbagi untuk Negeri” di Kota Singkawang

Singkawang Invesment dan Bussines Forum | Singkawang Invesment dan Bussines Forum