Monday, May 6
Shadow

Anak Adalah Generasi Masa Depan Bangsa Yang Harus Dijaga

Generasi Masa Depan
Wakil Wali Kota Singkawang Drs. H. Irwan Bersama Ketua PKK Ibu Juli Wahyuni Melakukan penyematan toga kepada anak-anak yang wisuda tingkat PAUD dan TK (30/06/2021).

ProkopimSkw – Wakil Wali Kota Singkawang Drs. H. Irwan M.Si bersama Ketua TP PKK Kota Singkawang, Ibu Yuli Wahyuni Irwan, menghadiri Wisuda Khatamil Qur’an Nurul Falah dan Pelepasan PAUD KB Nurul Ilmi di SDN 85 Singkawang, Rabu (30/06/2021).

Wakil Wali Kota mengucapkan selamat kepada orang tua dan anak-anak yang mengikuti proses wisuda pada kesempatan tersebut. Orang tua harus bangga kepada anak-anak mereka yang telah berhasil melalui wisuda hari ini, karena ini merupakan satu tahapan yang akan menjadi bekal untuk anak-anak untuk masa depan.

Beliau meminta agar para orang tua selalu mendoakan anak-anak serta selalu mendukung hal-hal yang positif untuk mendukung tumbuh kembang anak-anak. Karena menurutnya anak-anak tidak cukup hanya sehat dan pintar, tetapi juga harus dibarengi dengan akhlaq yang baik. Untuk itu anak-anak sejak dini harus diperkuat dengan ilmu agama agar kedepannya tumbuh menjadi generasi Qurani.

Irwan mengatakan bahwa ia cukup prihatin dengan keadaan remaja masa kini yang semakin tenggelam dengan perkembangan teknologi. Anak-anak sibuk bermain game online dan sibuk dengan gadget sehingga menjadikan mereka apatis dengan lingkungan. Maka dari itu beliau mengingatkan kepada orang tua agar dapat menjadi contoh dan panutan bagi anak-anak. Karena anak-anak adalah peniru yang baik, sehingga apa yang dilakukan orang tua pasti akan diikuti oleh anak-anak.

Wakil Wali Kota menyampaikan ide “Gerakan bawa anak cucu ke masjid” agar menumbuhkan niat dan memotivasi anak-anak untuk beribadah sejak dini. Untuk menciptakan generasi muda yang cerah, dibutuhkan peran dari seluruh elemen masyarakat. Akan tetapi, orang tua memiliki peran strategis dalam mendidik anak-anak menjadi pribadi yang baik dan soleh.

Beliau menutup sambutannya dengan berpesan kepada orang tua agar selalu bersyukur dan mengingatkan bahwa tugas orang tua adalah menjaga, memelihara, serta mendidik anak-anak. Karena anak-anak adalah amanah dan akan menjadi ladang pahala bagi orang tua di hari akhir nanti.

Daftar Artikel : Wali Kota Singkawang Berbagi Pengalaman Saat Pemulihan Ketika Terkonfirmasi Covid-19

Penelusuran terkait :
generasi muda adalah,masa depan bangsa indonesia,pemuda adalah,generasi penerus bangsa ini ada di tangan para,tanggung jawab generasi muda terhadap masa depan bangsa,peran pemuda sebagai generasi penerus bangsa,10 harapan untuk generasi muda indonesia,pengertian generasi muda