Tuesday, May 14
Shadow

Tjhai Chui Mie Monitoring Posko Pengamanan dan Posko Check Point Covid19

Tjhai Chui Mie Memeriksa suhu tubuh salah satu pengendara yang melintasi Posko Check Point Pasir Panjang, Sabtu(08/05/2021)

ProkopimSkw – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, S.E, M.H melakukan monitoring Posko Pengamanan dan Posko Check Point di pintu masuk perbatasan Kota Singkawang di mulai dari Kantor Wali Kota Singkawang menuju Posko Check Point Simpang Vit, Pos Pam Diponegoro dan Posko Pasir Panjang, Sabtu (08/05/2021)

Dalam kegiatan ini Tjhai Chui Mie meninjau langsung kesiapan petugas di Posko Check Point Pasir Panjang yang merupakan jalur lalu lintas antara Kota Singkawang dan Kota Pontianak.

Dia mengatakan masyarakat yang melintasi Posko Check Point Pasir Panjang adalah mereka yang hendak pulang baik itu dari Kota Pontianak dan yang datang dari Kabupaten Sanggau.

Petugas di Posko Check Point Pasir Panjang melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada pengendara yang hendak melintasi Posko tersebut.

Apabila suhu tubuh pengendara tersebut lebih dari 37 derajat celcius, maka akan dilakukan rapid antigen oleh petugas kesehatan yang berada di posko. Jika terbukti positif Covid-19 petugas akan mengarahkan pengendara untuk kembali ke daerah asal atau putar balik. Untuk warga Singkawang akan langsung diisolasi mandiri di BLKI.

“Harapan saya masyarakat yang masuk atau pulang dari luar Kota Singkawang dalam kondisi suhu stabil. Jika didapati suhu tubuhnya 37 derajat atau lebih maka akan dilakukan rapid antigen, kalau hasilnya positif akan diminta untuk kembali ke daerah masing-masing. Untuk warga Singkawang maka akan langsung diisolasi mandiri di BLKI.” kata dia

“Sampai dengan sekarang belum ada masyarakat yang melintas atau masuk ke Kota Singkawang yang suhu tubuhnya di atas 37 derajat atau yang diminta untuk kembali ke daerah asal.” sambungnya.