Sunday, May 12
Shadow

Bakti Sosial Covid-19 dan Peletakan Batu Pertama Bedah Rumah Tidak Layak Huni

Tjhai Chui Mie menyerahkan bantuan kepada warga dalam rangka bakti sosial covid-19 dan sekaligus pelatakan batu pertama pondasi Rumah Tidak Layak Huni di Kelurahan Sagatani, Kamis(20/05/2021)

ProkopimSkw – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengikuti kegiatan Bakti Sosial Covid-19 dan Peletakan Batu Pertama Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) oleh Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad di Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Kamis (20/5/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1202/Singkawang, Kapolres Singkawang, Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang, dan Danrindam XII/Tanjungpura, Danbrigif 19/Khatulistiwa, Ketua PTK Indonesia, Camat Singkawang Selatan, Lurah Sedau, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya.

Wali Kota Singkawang dalam sambutannya mengapresiasi program bedah rumah tidak layak huni yang digelar Kodam XII/Tanjungpura di wilayah Kota Singkawang.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Pangdam XII/Tanjungpura beserta jajaran karena kegiatan ini sangat membantu Pemerintah Kota Singkawang dimasa pandemi ini.

“Dengan kegiatan Bakti Sosial Covid-19 dan Peletakan Batu Pertama Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) oleh Pangdam XII/Tanjungpura, dapat memberikan semangat dan manfaat bagi masyarakat Kota Singkawang serta bagi Pemerintah Kota Singkawang,” kata Tjhai Chui Mie.

Ditempat yang sama, Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kerjasama antara TNI, Pemerintah Daerah dan PTK Indonesia dengan gotong royong dan melibatkan semua semua pihak sehingga semua program terlaksana dengan baik.

“Kita melaksanakan beberapa bakti sosial, dan salah satunya memberikan bantuan bedah rumah tidak layak huni,”ungkap Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Ia berharap dengan kegiatan ini bisa memotivasi masyarakat, sehingga masyarakat ada yang peduli dengan nilai gotong royong dan kepedulian sosial kepada sesama yang menjadi unggulan bangsa kita sehingga dapat membantu Pemerintah Daerah serta masyarakat untuk mendapat kehidupan yang lebih baik.

“Tentunya kita TNI konsisten, dimana pun berada selalu dekat dengan rakyat, dan kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat,”tuturnya.

Daftar Artikel : Lantamal XII Pontianak Sampaikan Program Kampung Bahari Nusantara