Sunday, April 28
Shadow

Lantamal XII Pontianak Sampaikan Program Kampung Bahari Nusantara

Sekretaris Daerah Kota Singkawang, Drs. H. Sumastro, M.Si mewakili Wali Kota Singkawang menerima rombongan Lantamal XII Pontianak di Ruang Rapat Wali Kota Singkawang, Kamis (20/05/2021).

ProkopimSkw

Sekretaris Daerah Kota Singkawang, Drs. H. Sumastro, M.Si mewakili Wali Kota Singkawang menerima rombongan Lantamal XII Pontianak di Ruang Rapat Wali Kota Singkawang, Kamis (20/05/2021).

Pada kesempatan tersebut, rombongan Lantamal XII Pontianak yang dipimpin oleh Asisten Potensi Maritim (Aspotmar), Kolonel Marinir Agustiawarman menyampaikan bahwa Kota Singkawang memiliki potensi besar untuk berkembang, khususnya di bidang kelautan. Memperhatikan hal tersebut, pihak Lantamal XII Pontianak menyampaikan beberapa gagasan untuk pengembangan dan pengelolaan kawasan pantai dengan Program Kampung Bahari Nusantara. Program tersebut diharapkan dapat mengoptimalkan potensi maritim sesuai kondisi daerah dan kearifan lokal.

Program Kampung Bahari Nusantara ini diharapkan mampu mengangkat beberapa sektor, antara lain sektor ekonomi dengan pendampingan kepada UMKM peningkatan edukasi dan penyuluhan untuk masyarakat, menciptakan desa wisata bahari, dan pemberdayaan masyarakat di sektor pertahanan.
Gagasan tersebut dipaparkan kepada Sekretaris Daerah Kota Singkawang serta instansi terkait di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah Kota Singkawang mengucapkan terima kasih atas gagasan yang disampaikan dan meminta agar adanya sinergitas yang baik antara Pemerintah Daerah melalui OPD terkait dan TNI khususnya kali ini di bidang pemberdayaan wilayah pesisir. Hasil dari kolaborasi dan sinergitas ini diharapkan dapat lebih mengekspose pengembangan potensi wisata di Kota Singkawang.

Singkawang juga masih memiliki potesi di sepanjang pantai utara yang memiliki kawasan mangrove, serta adanya potensi perkembangan karena dampak pengembangan pelabuhan internasional di pantai Kijing, Kabupaten Mempawah. Oleh karena itu perencanaan pengembangan perlu disiapkan dengan baik.

Daftar Pencarian Google :

kampung bahari nusantara tanjung pasir | kampung bahari nusantara sungai kakap | program kampung bahari