Monday, May 13
Shadow

Tjhai Chui Mie Minta Naik Dago Masuk Kalender Wisata Tahunan Kota Singkawang

Tjhai Chui Mie Wali Kota Singkawang bersama ketua DAD, Temenggung dan Ketua Panitia telah mengantarkan hasil panen ke Lumbung Padi (29/05/2021).

ProkopimSkw – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, S.E, M.H menghadiri kegiatan Ritual Adat Dayak Naik Dango Kota Singkawang tahun 2021 di Jalan Baru Rumah Adat Dayak Kota Singkawang, Sabtu (29/05/2021).

Kegiatan Ritual Adat Naik Dango ini menerapkan protokol kesehatan bagi tamu undangan yang hadir dan dalam jumlah yang terbatas.

Mengingat situasi pandemi Covid-19 yang masih melanda seluruh dunia hingga saat ini, Panitia Gawai Naik Dango tahun ini hanya mengadakan prosesi Ritual nya saja, tanpa mengadakan kegiatan pawai maupun pesta lainnya seperti pada tahun sebelumnya.

Kegiatan Ritual tahun bekerja sama dengan Dinas Kominfo Kota Singkawang ini disiarkan live dan dapat disaksikan melalui akun resmi media sosial Kominfo dan Panitia.

Adapun kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Singkawang beserta Wakil-Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang, Kapolres Kota Singkawang, Kajari Kota Singkawang serta perwakilan Forkopimda.

Naik Dango sendiri merupakan ritual adat masyarakat dayak kepada sang Jubata/Tuhan atas hasil pertanian yang berlimpah dengan mengumpulkan beberapa hasil panen padi kemudian disimpan kedalam lumbung.

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie sekaligus Ketua Satgas Covid-19 mengapresiasi Panitia Ritual Adat Naik Dango atas protokol kesehatan yang mereka lakukan.

Tjhai Chui Mie berharap Kegiatan Ritual Adat Naik Dango ini dapat masuk dalam Kalender Wisata Tahunan untuk menjadi sebuah objek wisata budaya di Kota Singkawang sehingga nantinya bisa mendapat perhatian dari Pemerintah Pusat dan mampu menarik lebih banyak wisatawan ke Kota Singkawang.

Daftar Artikel : Danrem 121/Abw Adakan Kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Tokoh Masyarakat dan Pemerintah Kota Singkawang