Sunday, April 28
Shadow

Peresmian Gedung Satpas Polres Singkawang Sekaligus Penyerahan Hibah Tanah Polsek Singkawang Tengah Ke Polda Kalbar

Peresmian Gedung Satpas Polres Singkawang Sekaligus Penyerahan Hibah Tanah Polsek Singkawang Tengah Ke Polda Kalbar

Penjabat Wali Kota Singkawang, Drs. H. Sumastro, M.Si menghadiri Peresmian Gedung Satpas Polres Singkawang sekaligus penyerahan serifikat tanah dan bangunan Kepolisian Sektor (Polsek) Singkawang Tengah ke Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Kalimantan Barat bertempat di Jalan Nusantara Kelurahan Condong Kecamatan Singkawang Tengah, Kamis (14/09/2023).

Gedung yang diresmikan langsung oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol. Pipit Rismanto, S.IK, M.H turut dihadiri oleh Wakapolda Kalbar, Forkopimda Kota Singkawang, dan Tokoh Masyarakat Kota Singkawang. Dalam kesempatan tersebut Pj. Wali Kota Singkawang dalam rangka mendampingi Kapolda Kalbar menyampaikan sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Kalbar yang menghadirkan pelayanan di Kota Singkawang berupa Gedung Satpas untuk mewujudkan pelayanan publik yang berorientasi kepada transparansi, efisien, keterbukaan, dan murah yang tidak hanya menjadi kebanggaan Polres Kota Singkawang tetapi juga Pemerintah dan masyarakat Singkawang.

“Sekali lagi selamat atas peresmian Gedung Satpas dan kita semua jadi saksi sejarah berlangsungnya moment penting dan kebanggaan Kota Singkawang menjadi Smart City, dan dalam waktu dekat kita akan mengeluarkan Peraturan daerah (Perda) tentang Smart City yang berfokus pada pelayanan akses yang cepat bagi masyarakat”, Ujar Sumastro.

Menutup sambutannya Sumastro menjelaskan mengenai aset tanah dan bangunan Polsek Singkawang Tengah telah lama sepakat mendukung rencana mendekatkan Polsek Singkawang Tengah yang diharapkan memudahkan pelayanan ke masyarakat secara cepat sehingga kehadiran Polsek Singkawang Tengah yang lebih strategis dapat meningkatkan kinerja Kepolisian.