Sunday, April 28
Shadow

Sikapi Peningkatan Inflasi, Sumastro Pimpin Rakor TPID Kota Singkawang

Sikapi Peningkatan Inflasi, Sumastro Pimpin Rakor TPID Kota Singkawang

Penjabat Wali Kota Singkawang, Drs. H. Sumastro, M.Si., memimpin Rapat Koordinasi (Rakor)Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), yang dilaksanakan di Ruang Rapat Wali Kota Singkawang, Kamis (14/09/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah, Asisten Perekonomian dan Pembangunan beserta jajaran, Badan Pusat Statistik (BPS), Perwakilan Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan serta Perwakilan Kepolisian Resor (Polres) Kota Singkawang.

Rakor TPID kali ini dalam rangka menyikapi peningkatan inflasi yang terjadi di Kota Singkawang pada bulan Agustus 2023. Berdasarkan data dari BPS Kota Singkawang, inflasi yang terjadi pada bulan Agustus 2023 mengalami kenaikan sebesar 0,09%. Tingkat inflasi ini lebih tinggi dibandingkan dengan bulan yang sama tahun 2022 lalu.

Terkait laporan dari kelompok peternak sapi, mengenai adanya peredaran daging beku yang diindikasikan sebagai daging ilegal, Penjabat Wali Kota Singkawang meminta untuk dapat segera ditindaklanjuti. “Hal ini akan membuat kegelisahan bagi para peternak kita. Saya minta secepatnya dilakukan penertiban terkait hal ini, salah satunya dengan melakukan sidak lapangan”, ujar Sumastro.