Wednesday, May 8
Shadow

Sekda Kota Singkawang Terima Audiensi Dekan Fakultas MIPA Untan

Fakultas MIPA Untan
Drs. H. Sumastro, M.Si menerima audiensi Dekan Fakultas MIPA Universitas Tanjung Pura Pontianak (1/7/2021).

ProkopimSkw – Sekretaris Daerah Kota Singkawang, Drs. H. Sumastro, M.Si menerima audiensi Dekan Fakultas MIPA Universitas Tanjungpura Pontianak Ruang Rapat Sekda, Kamis (1/7/2021).
Pertemuan ini membahas tentang rencana Fakultas MIPA Untan akan mengadakan Orientasi Lapangan KKM Tematik di Kota Singkawang.

Turut hadir pula perwakilan OPD terkait antara lain Sekretaris Disdikbud, Kabid Pariwisata Disparora, Sekretaris Dinas Pertanian KPP, Camat Singkawang Selatan, Kabag Kesra Setda Kota Singkawang.

Selain karena telah adanya MoU antara Pemerintah Kota Singkawang dan Universitas Tanjungpura, Kota Singkawang dipilih menjadi salah satu lokasi pelaksanaan KKM Tematik dinilai memiliki potensi yang masih bisa dikembangkan dengan memperhatikan kondisi alam serta keanekaragaman suku dan budaya yang dimiliki Kota Singkawang.

Pelaksanaan KKM Tematik direncanakan akan dimulai pada tanggal 26 Juli hingga 26 Agustus 2021 dan difokuskan di wilayah Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan.

Program kegiatan dari KKM Tematik meliputi bidang Bidang Penyelenggaraan Pemerintah Desa, Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa,Bidang Pembinaan dan Pemberdayaan Masyarakat, dan Bidang Kebencanaan.

Hasil dari KKM Tematik itu sendiri diharapkan mampu menghasilkan pemetaan dan pengembangan potensi untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, serta menerapkan digitalisasi pembelajaran di sekolah.

Semoga kerjasama antara Pemerintah Kota Singkawang dan Untan (Fakultas MIPA Untan) mampu menghasilkan hasil yang baik dan saling menguntungkan semua pihak.

Daftar Artikel : Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 Di Kota Singkawang