Wednesday, May 1
Shadow

Singkawang Akan Berlakukan PPKM Mikro Diperketat

PPKM Mikro Diperketat
Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, SE, MH dan Wakil Wali Kota Singkawang Drs. H. Irwan, M.Si Perpanjangan Pemberlakuan PPKM berbasis Mikro dan mengoptimalkan Posko Penangangan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan (6/7/2021).

ProkopimSkw – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, SE, MH memimpin rapat menindaklanjuti Instruksi Mendagri Nomor 17 Tahun 2021 tanggal 5 Juli 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan PPKM berbasis Mikro dan mengoptimalkan Posko Penangangan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19.

Rapat yang dilaksanakan pada Selasa (6/7/2021) malam di Basement Kantor Wali Kota Singkawang diikuti oleh Wakil Wali Kota Singkawang, Forkopimda, Sekda dan seluruh OPD Kota Singkawang yang tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19 Tingkat Kota.

Dalam Instruksi Mendagri tersebut menyebutkan bahwa Kota Singkawang termasuk salah satu Kota di Indonesia yang termasuk dalam zona merah penularan Covid-19. Oleh karena itu Pemerintah Kota Singkawang diminta untuk segera melakukan PPKM Mikro yang lebih tegas dalam upaya untuk mengurangi peningkatan angka penularan Covid-19 ini.

Hal-hal yang ditetapkan dalam keputusan Wali Kota antara lain tentang penerapan kembali Work From Home (WFH), penundaan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar tatap muka, pelaksanaan kegiatan pada sektor esensial, serta tentang waktu dan teknis operasional para pelaku usaha dan penyedia jasa yang menyesuaikan dengan Instruksi Mendagri terbaru. Penerapan Protokol Pencegahan Covid-19 5M (Menjauhi Kerumunan, MenjagaJarak, Mencuci Tangan, Memakai Masker, Membatasi Mobilitas) menjadi fokus utama dan dasar dari kebijakan yang diambil.

Dalam rapat, Wali Kota Singkawang meminta agar segala keputusan yang ditetapkan harus dilaksanakan demi kepentingan dan keselamatan masyarakat. Beliau meminta kerja sama dan kesadaran masyarakat untuk sama-sama saling membantu dalam penangangan dan mengurangi angka penularan Covid-19 di Kota Singkawang.

Terakhir beliau meminta agar masyarakat tetap selalu waspada, jangan panik, ikuti anjuran Pemerintah dengan menerapkan 5M dan menerima vaksinasi.Mari sama-sama berusaha mengembalikan keadaan Kota Singkawang menjadi Zona Hijau demi kebaikan bersama.

Daftar Artikel : Wali Kota Singkawang Meninjau Lokasi PETI Di Kelurahan Sagatani

Penelusuran terkait
PPKM Mikro Diperketat | PPKM Mikro Diperketat