Sunday, May 5
Shadow

Sumastro pimpin Rapat Pencegahan dan Penanggulangan Difteri

Penanggulangan Difteri
Drs. H. Sumastro, M.Si Sekretaris Daerah Kota Singkawang emimpin rapat pencegahan dan penanggulangan difteri (22/10/2021).

Prokopimskw – Sekretaris Daerah Kota Singkawang, Drs. H. Sumastro, M.Si memimpin rapat pencegahan dan penanggulangan difteri di Basement Kantor Wali Kota Singkawang, Jumat (22/10/2021).

Sekda melakukan konsolidasi terkait langkah yang harus disikapi Pemerintah Kota Singkawang dalam menghadapi wabah difteri di Kota Singkawang, bersama Dinas Kesehatan dan KB, jajaran pimpinan RS se-Kota Singkawang, Dokter Spesialis Anak, pimpinan Klinik serta Bidan Praktek Mandiri se-Kota Singkawang.

Difteri adalah infeksi bakteri yang menyerang pada hidung dan tenggorokan. Penyakit ini biasa ditandai oleh munculnya selaput abu-abu yang melapisi tenggorokan dan amandel.
Difteri dapat dicegah dengan imunisasi DPT, yaitu pemberian vaksin difteri yang dikombinasikan dengan vaksin tetanus dan batuk rejan.

Pemerintah Kota Singkawang akan segera melakukan sosialisasi tentang bahaya penyakit ini dan memberikan pemahaman kepada masyarakat/orang tua agar membawa anak-anak untuk menerima vaksin guna mencegah kematian akibat kasus difteri ini.

Daftar Artikel : Tjhai Chui Mie : Pengamanan Aset merupakan salah satu fokus Pemkot