Thursday, May 2
Shadow

Tjhai Chui Mie bicara dalam Festival HAM 2021

Festival HAM 2021
Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, S.E., M.H. menghadiri dan sekaligus menjadi pembicara di acara Festival Ham 2021 di Hotel PO Semarang (17/11/2021).

Prokopimskw – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, SE, MH menjadi salah satu pembicara dalam Dialog Nasional dalam acara Festival HAM 2021 yang digelar di Hotel PO Semarang, Rabu (17/11/2021).

Kegiatan Festival HAM 2021 diselenggarakan atas kolaborasi APEKSI dengan The Asia Foundation (TAF) serta Pemerintah Kota Semarang selama 4 hari dari tanggal 16-19 November 2021 mengangkat tema “Pemenuhan Hak dan Perlindungan Kelompok Minoritas di Tingkat Kota”.

Pembukaan kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Komnas HAM, Gubernur Jawa Tengah, Wali Kota Semarang dan dibuka secara resmi oleh Menkopolhukam RI, Bapak Mahfud MD.
Tjhai Chui Mie hadir sebagai salah satu pembicara dalam sesi sharing Dialog Nasional bersama Wali Kota Batu dan Wali Kota Makassar.

Dalam sesi dialog, Tjhai Chui Mie menyampaikan pengalamannya dalam kaitan pemenuhan dan perlindungan kelompok minoritas dalam penyelenggaraan pemerintah daerah baik itu kendala dan tantangan yang dihadapi.

Ia mengatakan, Pemerintah Kota Singkawang tidak menutup ruang dan memberi keleluasaan bagi siapa saja tanpa terkecuali untuk mengutarakan masukan dan pendapat, serta tidak membatasi hak bagi kelompok untuk membentuk perkumpulan tanpa adanya diskriminasi dan terus menjalin komunikasi aktif bersama Pemerintah.

Pemerintah Kota Singkawang juga merupakan daerah pertama di Kalimantan Barat yang memberikan program bantuan hukum bagi masyarakat kurang mampu dengan bertujuan untuk memenhui hak masyarakat untuk mendapatkan keadilan dan kepastian hukum tanpa memandang suku dan agama.

Menkopolhukam menambahkan, agar semua pihak menyebarluaskan pesan mengenai HAM dan memberikan ruang bagi masyarakat dan Pemerintah untuk berdialog serta kerja sama dalam menguatkan penegakan HAM di tingkat Nasional maupun daerah.

Daftar Artikel : Seluruh Kelurahan di Kota Singkawang dicanangkan menjadi Kelurahan Bersinar