Thursday, May 2
Shadow

Wali Kota cek Persediaan Obat Covid-19 di Rumah Sakit

Persediaan Obat Covid-19
Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, SE, MH memimpin rapat membahas ketersediaan obat dan vaksin (02/08/2021).

ProkopimSkw – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, SE,MH memimpin rapat membahas ketersediaan obat dan vaksin di Ruang Rapat Wali Kota Singkawang, Senin (2/8/2021).

Wali Kota Singkawang membahas hal tersebut bersama Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang, Sekda Kota Singkawang, beberapa Kepala OPD Kota Singkawang, serta Para Pimpinan Rumah Sakit di Kota Singkawang.

Wali Kota Singkawang mengatakan bahwa salah satu tindakan penanganan Covid-19 adalah dengan treatment yang benar. Melalui penanganan yang tepat maka Covid-19 ini bisa lebih ditekan dan dikendalikan.

Berdasarkan hasil diskusi dalam rapat tersebut, menyimpulkan bahwa kesulitan obat yang dialami beberapa Rumah Sakit di Kota Singkawang untuk saat ini masih bisa teratasi dengan kerjasama dan koordinasi antar Rumah Sakit yang saling membantu dan melengkapi. Diperhitungkan bahwa stok obat masih cukup untuk beberapa waktu kedepan, baik itu obat tablet maupun injeksi.

Dan terkait kegiatan vaksinasi, Wali Kota Singkawang mengatakan bahwa berdasarkan arahan Kementerian Kesehatan RI bahwa kegiatan vaksinasi sementara diprioritaskan untuk pemberian vaksin dosis kedua.

Selanutnya Wali Kota Singkawang akan mengadakan pertemuan dengan dengan PBF (Pedagang Besar Farmasi) dan apoteker pada hari Rabu 4 Agustus 2021 untuk membahas lebih lanjut tentang ketersediaan obat Covid-19 di Kota Singkawang.

Daftar Artikel : Mahasiswa IAIN Pontianak akan laksanakan kegiatan KKL di Kota Singkawang