Monday, April 29
Shadow

Wali Kota Singkawang resmikan Lab PCR Klinik Bersama

Lab PCR Klinik Bersama
Wali Kota Singkawang berfoto bersama setelah melakukan pembukaan laboratorium RT-PCR Klinik Bersama (09/09/2021).

ProkopimSkw – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, SE, MH meresmikan Laboratorium RT-PCR Klinik Bersama, Kamis (9/9/2021).

Kegiatan dihadiri oleh anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, bapak Edy R. Yacoub; Sekda Kota Singkawang, Camat Singkawang Utara, Lurah Sungai Garam dan perwakilan dari Pimpinan RS dan Klinik se-Kota Singkawang.

Wali Kota Singkawang mengucapkan terima kasih kepada pemilik Klinik Bersama yang telah berupaya menghadirkan Laboratorium RT-PCR sendiri karena tentunya hal ini akan sangat membantu masyarakat untuk dapat dengan mudah mengakses pelayanan pemeriksaan RT-PCR secara mandiri. Di masa pandemi seperti ini, kebutuhan pelayanan kesehatan menjadi sangat penting dan semakin banyak aturan yang mewajibkan melampirkan hasil swab PCR dan bukti vaksin sebagai syarat keikutsertaan dalam kegiatan.

Tjhai Chui Mie mengatakan bahwa dengan adanya fasilitas uji sampel PCR yang semakin banyak, tentu hal ini membantu meningkatkan kecepatan hasil deteksi Covid-19 dan berpengaruh pada upaya Pemerintah Kota Singkawang melakukan 3T (Testing, Tracing, Treatment) untuk mengambil kebijakan yang cepat, tepat dan akurat dalam penanganan Covid-19 di Kota Singkawang.

Pada kesempatan itu Wali Kota juga menghimbau kepada masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19 untuk menanggulangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 secara simultan. Walaupun saaat ini angka terkonfirmasi positif Covid-19 sudah mulai menurun, beliau tetap mengingatkan agar kita tidak lengah dan tetap disiplin Protokol Kesehatan dengan menerapkan 3M (Mencuci Tangan, Menggunakan Masker, dan Menghindari Keramaian).

Daftar Artikel : 9 Rumah Terbakar, Tjhai Chui Mie berikan Bantuan dan Keperluan Darurat