Saturday, May 4
Shadow

Sagatani Siap Dikembangkan Sebagai Daerah Agrowisata Di Kota Singkawang

Agro Wisata di Kota Singkawang
Wakil Wali Kota Singkawang Drs. H. Irwan, M.Si dan Drs. H. Ria Norsan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Berfoto Bersama Setelah Melakukan Penanaman Pohon di Lokasi Agrowisata Sagatani, Kamis(10/06/2021)

ProkopimSkw – Wakil Wali Kota Singkawang, Drs. H. Irwan, M.Si menghadiri pada acara Ritual Adat dan Penanaman Perdana Bibit Unggulan di Sombang Kelurahan Sagatani,Kamis (10/6/2021).
Adapun acara tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Drs. H. Ria Norsan, MM, MH, Pimpinan Cabang Bank Kalbar Kota Singkawang, Para Investor Agrowisata Sagatani, Lurah Sagatani, LPM Kelurahan Sagatani, Gabungan Kelompok Tani Kelurahan Sagatani dan Pengurus Adat setempat.

Kegiatan Ritual Adat adalah sebagai tanda dimulainya pengerjaan pembangunan di lokasi tersebut dengan melakukan penanaman pertama bibit-bibit unggul dan diharapkan dapat berjalan lancar sesuai rencana pengembangannya sebagai daerah agrowisata.

Wakil Gubernur Kalimantan Barat menilai rencana pembangunan ini sangat baik bagi Kota Singkawang karena memiliki konsep pelestarian lingkungan dan dipadukan dengan budaya kearifan lokal. “Diharapkan pembangunan ini semakin mendukung Kota Singkawang sebagai Kota Pariwisata dan menambah destinasi wisata di Kota Singkawang yang semakin beragam”, ujar beliau.

“Saya melihat Agrowisata Sagatani mempunyai konsep pembangunan berwawasan lingkungan dan nanti Insyaallah akan dikunjungi oleh wisatawan dari Kalimantan Barat dan bahkan dari wisatawan mancanegara. Diharapkan pembangunan ini semakin mendukung Kota Singkawang sebagai Kota Pariwisata dan menambah destinasi wisata di Kota Singkawang yang semakin beragam.” Ungkap Ria Norsan.

Beliau berharap masyarakat di Kelurahan Sagatani khususnya bagi Kota Singkawang dapat mendukung dengan sepenuhnya rencana pengembangan tempat wisata baru di Kota Singkawang.

Menurut Irwan Wakil Wali Kota Singkawang pemerintah dan masyarakat menyambut baik kegiatan agrowisata ini dengan melihat begitu antusias dan begitu partisipatifnya tokoh masyarakat, tokoh adat termasuk berbagai stakeholder yang ada di sagatani dan pastinya ada multi player efek baik secara ekonomi, budaya, dan sektor lainnya tentunya harus disupport oleh pemerintah Kota Singkawang.

Senada dengan Wakil Gubernur, Wakil Wali Kota Singkawang juga menyambut baik kegiatan tersebut, Beliau mengatakan Pemerintah dan masyarakat Kota Singkawang menyambut baik kegiatan pengembangan agrowisata ini hal ini. Melihat dari tingkat antusiasme masyarakat sangat tinggi saat acara tersebut dilaksanakan. Diharapkan hal ini akan memberikan efek positif kepada sektor lain disekitarnya. Pemerintah Kota Singkawang siap mendukung pengembangan tempat ini menjadi lokasi agrowisata sesuai dengan slogan Kota Singkawang sebagai Kota Pariwisata di Kalbar.

Daftar Artikel : Wali Kota Singkawang Menjawab Pemandangan Umum Fraksi DPRD Kota Singkawang Tentang Raperda Usulan Pemerintah Kota Singkawang