Saturday, May 18
Shadow

Budidaya Cupang, Kegiatan Positif Di Masa Pandemi Saat Ini

Budidaya Cupang
Wakil Wali Kota Singkawang Drs. H. Irwan, M.Si membuka acara Kontes Ikan Cupang yang diselenggarakan oleh Komunitas Rendang Betta di Atrium Singkawang Grand Mall, Sabtu (12/6/2021).

ProkopimSkw – Wakil Wali Kota Singkawang, Drs. H . Irwan, M.Si membuka acara Kontes Ikan Cupang yang diselenggarakan oleh Komunitas Rendang Betta di Atrium Singkawang Grand Mall, Sabtu (12/6/2021).

Kontes ikan cupang dilaksanakan oleh Komunitas Rendang Betta dilatarbelakangi karena tingginya animo dan antusiasme masyarakat Kota Singkawang dalam budidaya ikan cupang saat ini.

Kontes ini diikuti oleh peserta berasal dari wilayah Kalbar sebanyak kurang lebih 800 ikan yang akan bertanding dengan beberapa kategori. Wakil Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada Singkawang Grand Mall yang telah memfasilitasi tempat pelaksanaan karena ini menunjukkan komitmen Singkawang Grand Mall yang tidak hanya memikirkan nilai komersil tetapi juga menyediakan ruang terbuka untuk kegiatan masyarakat seperti ini.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Singkawang sangat bangga karena di kondisi Covid-19 seharusnya kita bukan meratap, ratapan tidak memberikan solusi.Justru sebaliknya memacu kita untuk semangat dan berkreatifitas dengan syarat tetap harus mematuhi protokol kesehatan.”

Wakil Wali Kota Singkawang berharap kedepannya budidaya ikan cupang di Singkawang semakin berkembang sehingga bisa melakukan ekspor ikan cupang keluar negeri. Menurut beliau budidaya ikan cupang ini juga memiliki prospek kedepan, karena mempunyai nilai ekonomi yang cukup tinggi.

Untuk itu kontes seperti dapat dijadikan ajang untuk mempererat silaturahmi dan mempererat jalinan kerjasama antar penghobi ikan cupang sekaligus media bertukar informasi tentang akses pasar dan teknologi budidaya ikan hias.

Daftar Artikel : Ngabayotn, Warisan Budaya Tak Benda di Kota Singkawang

Bebrapa Orang juga bertanya
Berapa kali sehari ngasih makan ikan cupang?, Berapa lama breeding ikan cupang?, Apakah ikan cupang mudah untuk dibudidayakan?, Langkah utama yang harus dilakukan dalam proses pemijahan ikan cupang adalah?