Monday, April 29
Shadow

Irwan hadiri Dialog Publik, Peran Pemuda dan Mahasiswa di Kota Singkawang

Kota Singkawang
Wakil Wali Kota Singkawang Drs. H. Irwan, M.Si berfoto bersama di kegiatan Dialog Publik, Peran Pemuda dan Mahasiswa di Kota Singkawang (15/10/2021).

Prokopimskw – Wakil Wali Kota Singkawang, Drs. H. Irwan, M.Si menghadiri Dialog Publik “Orisinalitasi” Peran Pemuda dan Mahasiswa di Kota Singkawang, Jumat (15/10/2021).

Kegiatan dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Singkawang di Café Pondok Pangeran dengan menghadirkan Wakil Wali Kota sebagai narasumber dan mengundang OKP, para aktivis, praktisi hukum, BEM se-Kota Singkawang, serta lembaga hukum sebagai undangan.

Irwan sangat mengaperesiasi kegiatan dialog publik ini, dan mengharapkan kedepannya dapat berlangsung rutin. Ia menilai bahwa dalam dialog publik tersebut para mahasiswa sangat aktif, itu menunjukkan minat dan tingkat kepedulian para mahasiswa sangat tinggi terhadap perkembangan Kota Singkawang.

Drs. H. Irwan, M, Si mengatakan akan segera membahas permasalahan beasiswa untuk siswa dan mahasiswa berprestasi dengan Wali Kota Singkawang.

“ Saya akan sampaikan langsung kepada ibu Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie untuk masalah beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi yang belum terealisasi. Oleh karena ini tentunya Pemerintah Daerah dan pihak perguruan tinggi harus sama – sama proaktif. Karna untuk penganggaran ini, saya harapkan kepada pihak kampus bisa memberikan toleransi juga kepada mahasiswa semester akhir yang kemungkinan pembayaran SPP nya terlambat. Dan kepada mahasiswa jangan sampai menjadikan hal ini sebagai tuntutan untuk tidak melanjutkan kuliah atau menyelesaikan kuliahnya.”

Ketua HMI Cabang Kota Singkawang, Ihsyan Sutrisno juga mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mendorong seluruh mahasiswa dan pemuda Kota Singkawang bisa mengkritisi kebijakan yang dilakukan Pemerintah Daerah demi kemajuan Kota Singkawang.

Daftar Artikel : Logo Hut Kota Singkawang Ke-20 Tahun 2021