Saturday, May 4
Shadow

Ketua TP4GN Kota Singkawang akan perkuat aksi pencegahan pemberatasan narkoba di Kota Singkawang

pemberatasan korupsi
Wakil Wali Kota Singkawang Drs. H. Irwan, M.Si memimpin Rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat di Instansi Pemerintah bersama BNNK Singkawang (10/08/2021).

ProkopimSkw – Wakil Wali Kota Singkawang, Drs. H. Irwan, M.Si sekaligus Ketua TP4GN Kota Singkawang memimpin Rapat Kerja Program Pemberdayaan Masyarakat di Instansi Pemerintah bersama BNNK Singkawang di Hotel Dangau, Selasa (10/8/2021).

Rapat ini dilakukan untuk menindaklanjuti instruksi Presiden kepada Pemerintah Daerah untuk melaksanakan Rencana Aksi Nasional P4GN Tahun 2020-2024.

Wakil Wali Kota menyampaikan bahwa dalam agenda ini membahas situasi terkini terkait upaya pencegahan, pemberatasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika baik secara nasional maupun di tingkat Kota Singkawang.

Menurut Irwan, angka pengguna dan pengedar narkotika di Kota Singkawang masih cukup tinggi hingga perlu disikapi dengan tegas untuk mengurangi tingginya angka tersebut. Beliau juga menanggapi terkait kasus ASN yang disinyalir menggunakan narkoba, dan sudah melakukan pembinaan kepada yang bersangkutan. Harapannya adalah setelah mendapat pembinaan ada perubahan perilaku dan menimbulkan efek jera bagi oknum tersebut.

Irwan menyampaikan gagasan untuk melakukan rehabilitasi mandiri dengan bekerja sama dengan BKPSDM dan BNNK untuk melakukan pembinaan kepada ASN yang tersangkut kasus narkotika dan masuk dalam kategori rehabilitasi.

“Sebagai Ketua TP4GN kami tidak main-main untuk meminta BNNK tegas untuk memberikan tindakan karena ini merupakan kejahatan luar biasa Karena itu diperlukan upaya luar biasa dan menjadi tanggung jawab semua stakeholder. Berkaitan dengan TP4GN (semoga kedepan) kita dapat jadikan Perda untuk menunjukkan komitmen kita bersama melawan narkotika” ucap Irwan. Ayo kita semua perangi narkoba. Stop Narkoba sekarang juga!

Daftar Artikel : Presiden RI launching Sistem OSS Berbasis Risiko Kementerian