Thursday, May 2
Shadow

Presiden RI launching Sistem OSS Berbasis Risiko Kementerian

Sistem OSS Berbasis Risiko
Wali Kota Singkawang bersama Kadis Penanaman Modal dan Tenaga Kerja menyaksikan kegiatan Peresmian Sistem OSS BR (09/08/2021).

ProkopimSkw – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, SE,MH bersama Kadis Penanaman Modal dan Tenaga Kerja menyaksikan kegiatan Peresmian Sistem OSS Berbasis Risiko secara daring di TCM Room Kantor Wali Kota Singkawang, Senin (9/8/2021).

Peluncuran sistem Online Single Submission (OSS) berbasis risiko dalam perizinan berusaha secara langsung di Kantor Kementerian Investasi diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Dengan dipergunakannya sistem ini, diharapkan mampu mempermudah pelaku usaha untuk melakukan pengurusan perijinan yang lebih sederhana dan transparan.

Sebagaimana yang disampaikan Presiden RI bahwa sistem OSS berbasis resiko bertujuan untuk meningkatkan transparansi, keterbukaan, dan keterjaminan dalam mendapatkan ijin berusaha bagi para pelaku usaha di Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan kegiatan Penandatanganan Nota Kesehapahaman tentang Upaya Peningkatan Investasi dan Penerimaan Negara, Peningkatan Realisasi Penanaman Modal serta Penguatan Kelembagaan.

Setelah menyaksikan kegiatan tersebut, Wali Kota Singkawang menanggapi positif dengan sistem yang diluncurkan tersebut. “Tentu saja diharapkan dengan penerapan aplikasi tersebut mampu memberikan kemudahan bagi para pelaku UMKM dalam pengurusan perijinan, terutama untuk mengurangi/memangkas biaya yang tidak perlu.” Komentar beliau.

Daftar Artikel : Wali Kota Singkawang serahkan bantuan sembako dalam rangka Bulan Bakti Nelayan