Saturday, April 27
Shadow

Kota Singkawang Ikuti Lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun 2021

Kota Singkawang
Tjhai Chui Mie Wali Kota Singkawang menghadiri kegiatan Pembukaan Kegiatan Bimtek dan Workshop dalam rangka Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun 2021 (16/07/2021).

ProkopimSkw – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, SE, MH bersama Kabid Pariwisata Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Singkawang mengikuti Pembukaan Kegiatan Bimtek dan Workshop dalam rangka Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun 2021 di TCM Room Kantor Wali Kota Singkawang, Kamis (16/7/2021).

Pada kesempatan tersebut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno menyampaikan arahan kepada para peserta kegiatan Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun 2021.

Dalam arahannya beliau menyampaikan bahwa Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021 ini menjadi upaya membangkitkan kembali geliat desa wisata ini yang selama ini terpuruk karena pandemi Covid-19.
Program Desa Wisata ini dinilai mampu menjadi masa depan Indonesia dan menjadi simbol pemulihan ekonomi. Karena dengan Desa Wisata, beliau meyakini dapat membuka seluas-luasnya lapangan kerja serta berkeadilan kepada masyarakat menengah ke bawah yang membutuhkan manfaat ekonomi.

Menparekraf akan melakukan kolaborasi dengan Kementerian Desa PDTT untuk pengembangan potensi desa wisata ini. Harapannya kedepan adalah desa-desa di Indonesia dapat mandiri, sejahtera, adil dan makmur dengan memaksimalkan potensi SDM dan potensi alam yang ada.

Di akhir sambutan, ada satu kutipan pernyataan yang disampaikna oleh Menparekraf yang mampu menjadi motivasi, yaitu “Bukan Indonesia membangun desa, tetapi desa yang membangun Indonesia.”

Daftar Artikel : Wali Kota Singkawang Meninjau Posko Penyekatan Arus Lalu Lintas

Penelusuran terkait
singkawang kabupaten apa | singkawang itu dimana