Friday, May 10
Shadow

Pemerintah Kota Singkawang Lanjutkan Program Normalisasi Sungai

Pemerintah Kota Singkawang

ProkopimSkw -Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, SE, MH memimpin Rapat Pembangunan Kanal/Saluran muara Kuala di Dinas PUPR Kota Singkawang, Sabtu (17/7/2021).

Yang ikut dalam pembahasan tersebut antara lain Sekretaris Daerah, Kadis PUPR, Kepala Bappeda, Kepala BKD, Kepala Dinas LH, Kepala Dinas PMTK, dan perwakilan Kalak BPBD Kota Singkawang.

Program normalisasi sungai Singkawang yang telah dimulai sejak awal kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie-Irwan antara lain dengan program kerja bakti bersama masyarakat yang rutin dilakukan setiap minggunya antara Dinas LH, Camat dan Lurah, serta kegiatan normalisasi sungai Singkawang dengan eksavator amfibi yang baru saja berakhir awal bulan Juni 2021 lalu.

Rencana yang akan dilanjutkan selanjutnya adalah dengan normalisasi hilir sungai Kuala yang menjadi tempat pertemuan air sungai dan laut dan menjadi tempat menumpuknya sedimentasi dari sebagian besar aliran parit di Kota Singkawang. Mengingat level sedimentasi di hilir sungai Singkawang sudah lumayan tinggi hingga mempunyai dampak terjadinya pendangkalan sungai yang menjadi salah satu penyebab banjir.

Oleh karena itu Pemerintah Kota Singkawang akan melakukan kegiatan normalisasi di hilir sungai Singkawang yang berada di wilayah Kel. Kuala dengan bekerja sama dengan pihak swasta yang bersedia membantu.

Pemerintah Kota Singkawang juga terus menyerukan kepada masyarakat untuk tidak membuang limbah rumah tangga ke sungai karena juga dapat menjadi penyebab sedimentasi di Sungai Singkawang yang tentunya dapat menimbulkan banjir.

Sungai adalah sumber kehidupan seluruh makhluk hidup, mari kita sama-sama jaga sungai kita untuk menciptakan lingkungan yang nyaman bagi semua orang.

Daftar artikel : Kota Singkawang Ikuti Lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun 2021

Penelusuran terkait :
kota singkawang terkenal dengan sebutan | struktur organisasi pemkot singkawang | singkawang informasi hari ini | informasi kota singkawang | agama di kota singkawang | sejarah kota singkawang
dpmptsp kota singkawang | e-kinerja kota singkawang