Thursday, May 2
Shadow

Latsar CPNS Golongan III Angkatan CIII Tahun 2021 ditutup

Latsar CPNS
Latsar CPNS Golongan III Angkatan CIII Tahun 2021 ditutup oleh Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, SE,MH (08/09/2021).

ProkopimSkw – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, SE,MH resmi menutup Latsar CPNS Golongan III Angkatan CIII Kota Singkawang di Palapa Beach Hotel, Sabtu (7/8/2021).

Kegiatan penutupan Latsar Golongan III Angkatan CIII Tahun 2021 dihadiri pula oleh Kepala BKPSDM Kota Singkawang, Kepala BKPSDM Kabupaten Melawi, serta Kepala Perangkat Daerah peserta Latsar CPNS atau yang mewakili.

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan tantangan bagi ASN di era globalisasi seperti saat ini, dibutuhkan kemampuan daya saing di segala bidang agar tetap eksis dan dapat mewujudkan tujuan pemerintah, dan hal tersebut perlu didukung denyan suatu sistem pengelolaan manajemen SDM yang berkualitas di lembaga pemerintahan.

Pelatihan Dasar CPNS dilaksanakan dalam rangka membentuk integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karekter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab, dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang PNS. Sehingga diharapkan mampu menghasilkan PNS profesional yang berkarakter dalam melaksanakan tugas dan jabatannya sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayanan publik, dan perekat dan pemersatu bangsa.

Wali Kota berharap agar para CPNS yang telah selesai mengikuti latsar ini mampu mengimplementasikan pengetahuan, ide dan gagasan yang dimiliki saat bekerja nantinya.

Ia juga memberi semangat kepada para CPNS bahwa perkembangan karir masing-masing CPNS akan tergantung seberapa besar kompetensi pengetahuan, keterampilan, keahlian dan sikap yang dimiliki serta seberapa besar gagasan yang dimiliki mampu meemberi pengaruh terhadap peningkatan kinerja dan dampak bagi masyarakat.

Di akhir kegiatan, Wali Kota juga memberikan penghargaan kepada peserta Latsar yang memperoleh predikat terbaik.

Daftar Artikel : Kabinda Kalbar kunjungi Kota Singkawang