Monday, May 13
Shadow

BNN dan TP4GP Terus Berkoordinasi Melawan Narkoba di Kota Singkawang

Drs. H. Irwan, M.Si berfoto bersama dikegiatan Pencanangan Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar) Intervensi Ketahanan Keluarga Berbasis Sumber Daya Pembangunan Kelurahan di Dangau Hotel Singkawang (25/05/2021)

ProkopimSkw – Wakil Wali Kota Singkawang, Drs. H. Irwan, M.Si menjadi Narasumber pada kegiatan Seminar Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar) dengan tema “Intervensi Ketahanan Keluarga Berbasis Sumber Daya Pembangunan Kelurahan” di Dangau Hotel Singkawang, Selasa (25/5/2021).

Wakil Walikota Singkawang mengatakan bahwa Kota Singkawang sebagai kota penyangga kabupaten lainnya sangat rawan menjadi tempat peredaran dan transaksi Narkoba.

“Perlu komitmen dan peran aktif kita bersama dalam memerangi narkoba. Ayo perangi narkoba, kondisi kita sudah gawat, kalah kita maka narkoba akan merajalela,” kata Irwan.

Selain merusak kesehatan dan generasi muda, narkoba juga meningkatkan kriminalitas bahkan pembunuhan.

Pemerintah Kota Singkawang melalui Tim Terpadu Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (TP4GN) Kota Singkawang mempunyai tujuan untuk melakukan upaya sistematis yang efektif dan efisien dalam rangka mencegah, melindungi dan menyelamatkan warga Kota Singkawang dari ancaman bahaya penyalahgunaan narkoba.

TP4GN bersama BNN Kota Singkawang saat secara aktif mengembangkan Kelurahan Bersih Narkoba (bersinar) di Kelurahan Sedau dan Kelurahan Roban, setelah sebelumnya telah sukses dalam pencanangan Program Kelurahan Bersinar di Kelurahan Sungai Garam. Dan diharapkan secara bertahap bisa dilakukan pencanangan program Kelurahan Bersinar di setiap Kelurahan di Kota Singkawang.

“Kita berharap kedepan seluruh kelurahan yang ada di Kota Singkawang kita bentuk menjadi kelurahan bebas Narkoba,” harap Irwan.

Daftar Artikel : Pengukuhan Pengurus Cabang Permabudhi Kota Singkawang

Penelusuran terkait :

upaya pemberantasan narkoba | aduan narkoba bnn go id | apa yang dilakukan bnn untuk memberantas narkoba di indonesia | data bnn pengguna narkoba 2020 pdf | pemberantasan narkoba adalah | deputi bidang pencegahan bnn
dampak penyalahgunaan narkoba terhadap fisik yaitu gangguan pada kulit seperti | intelijen bnn | lawan narkoba di singkawang | lawan narkoba di singkawang