Saturday, May 11
Shadow

Rencana Jalan Akses Bandara Kota Singkawang Akan Segera Disampaikan Ke Kementerian Perhubungan

Rencana Jalan Akses Bandara Kota Singkawang
Tjhai Chui Mie Wali Kota Singkawang mengikuti Rapat Koordinasi Pengadaan Tanah untuk Pembangunan Jalan Akses Bandara di TCM Room (22/6/2021).

ProkopimSkw – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie, SE, MH, beserta Kepala OPD terkait mengikuti Rapat Koordinasi Pengadaan Tanah untuk Pembangunan Jalan Akses Bandara secara daring bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Selasa (22/6/2021).

Untuk mendukung lancarnya arus lalu lintas menuju Bandar Udara diperlukan jalan akses menuju Bandar udara baru. Tujuan dari pembangunan jalan akses bandara adalah agar pelaksanaan program pembangunan dari Pemerintah sebagai Pelayan Publik dapat terlaksana optimal.

Rencana jalan akses bandara Kota Singkawang mencapai panjang 10,5 (sepuluh koma lima) Kilo Meter dan lebar 50 (lima puluh) Kilo Meter yang berdampak kepada 62 (enam puluh dua) orang pemilik lahan yang berada di lokasi rencana jalan akses bandara Kota Singkawang. Dari total 62 (enam puluh dua) orang pemilik lahan , terdapat 49 (empat puluh sembilan) persen yang akan menghibahkan lahannya kepada Pemerintah Kota Singkawang dan sebanyak 51 (lima puluh satu) persen akan dilaksanakan pembebasan lahan melalui pengadaan tanah oleh Tim Persiapan Pengadaan berdasarkan PP No 19 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Pengadaan Tanah bagi Pembangunan untuk Kepentingan Umum.

Wali Kota Singkawang menyampaikan apresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada warga pemilik lahan yang terdampak rencana pembangunan jalan akses bandara dan telah menghibahkan tanah milik mereka kepada Pemerintah Kota Singkawang untuk mendukung pembangunan pembangunan Bandar Udara Kota Singkawang.

Beliau berharap proses pengadaan lahan ini bisa selesai diproses dan dapat segera disampaikan ke Kementerian Perhubungan untuk segera ditindaklanjuti dengan proses penganggaran dan bisa segera dirampungkan pengerjaannya.

“Mari kita sama-sama berdoa dan mendukung agar cita-cita kita bersama sebagai masyarakat Kota Singkawang untuk memiliki Bandar Udara di Kota Singkawang bisa segera terealisasi.”

Daftar Artikel : Bank Indonesia Laksanakan Seminar Peningkatan Investasi Daerah Tahun 2021

Penelusuran terkait
berita singkawang | tribun singkawang | tribun singkawang viral | pontianakpost singkawang | tribun kalbar hari ini